Wanita Ini Jadi Pemain Terbaik di Laga Sepak Bola Pria

Pesepakbola wanita Spanyol Brenda Perez
Sumber :
  • Facebook
VIVA.co.id
Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura
- Sepak bola wanita memang terus berkembang saat ini. Tidak banyak yang memperdebatkan, bisakah pesepakbola wanita bersaing dengan pemain pria. Sebagian karena menganggap 'tak pantas' membandingkannya.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Dilansir dari
Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah
Mirror , Sabtu, 7 November 2015, acara televisi Spanyol El Hormiguero membuat eksperimen terkait hal itu. Tujuan mereka adalah menghancurkan beberapa mitos, seputar sepak bola wanita.


Mereka menggunakan Brenda Perez, pesepakbola wanita profesional berusia 21 tahun. Brenda didandani seperti pria, menggunakan rambut dan bewok palsu, walau hasilnya memang tak sempurna.


Brenda masuk sebagai pemain pengganti dengan nama samaran Dani Perez, dalam pertandingan non-liga di Spanyol. Banyak yang curiga, karena dia tetap terlihat terlalu cantik untuk menjadi seorang pemuda.


Dia telah bermain untuk tim wanita beberapa klub besar La Liga, termasuk Valencia, Atletico Madrid dan Espanyol. Wajar jika kemudian dia tampil dominan di lapangan, dengan gocekan luar biasa dan sukses mencetak gol.


Brenda akhirnya mengungkap identitasnya sebagai wanita dalam pertandingan. Saat akan mengeksekusi tendangan bebas, dia melepaskan rambut palsu dan bewok palsunya. Reaksi para pemain pria di lapangan terlihat lewat rekaman.


Terdengar beberapa berkomentar, bahwa mereka sudah menduganya seorang wanita. Walau begitu mereka tetap mengakui, jika kualitas Brenda memang luar biasa. Video sudah menyebar dengan cepat, ditonton lebih dari lima juta orang.




¿Es el fútbol de alto nivel un deporte exclusivamente masculino?

Posted by El Hormiguero on Thursday, 5 November 2015
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya