Ronaldo Harus Terima Kenyataan Bukan Lagi Pesaing Kuat Messi

Pemain depan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo harus menerima kenyataan, bahwa dia bukan lagi pesaing terkuat Lionel Messi, dalam perebutan gelar pesepakbola terbaik di dunia. Untuk kontes Ballon d'Or 2015, namanya pun sudah tergusur oleh Neymar.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Dilansir dari
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Sports Mail pada Jumat, 8 Januari 2015, Ronaldo seolah sudah tahu bakal kalah dari Messi untuk Ballon d'Or. "Saya pikir Messi yang akan menang tahun ini," kata Ronaldo, dalam wawancara dengan Jonathan Ross pada November 2015.


Pengumuman pemenang Ballon d'Or baru akan dilakukan pekan depan, namun FIFA secara tak sengaja sudah membocorkannya. Laman pemenang Ballon d'Or sudah diperbarui, dan pemenang 2015 adalah Lionel Messi untuk kelima kalinya.


Persaingan antara Messi dan Ronaldo menjadi hal yang lumrah, sudah terjadi dalam satu dekade terakhir. Namun ada situasi yang berbeda sekarang, karena bukan nama Ronaldo di
runner-up
. Artinya pemain timnas Portugal, itu bukan lagi pesaing kuat Messi.


Bintang muda Barcelona asal Brasil, Neymar, yang tertera setelah nama Messi, sementara Ronaldo di posisi tiga. Jadi perdebatan soal pemain terbaik di dunia sekarang, adalah antara dua bintang Barca Messi dan Neymar.


Neymar hanya mencetak 45 gol sepanjang 2015, namun dia memenangi tiga trofi bersama Barcelona. Ronaldo mencetak 57 gol, tapi dia tidak mendapat trofi bersama Real Madrid. Neymar mencetak hat-trick di final Liga Champions melawan Juventus.


Neymar juga yang mencetak gol kemenangan Barca, ke gawang Atletic Bilbao di Copa del Rey. Neymar mencatatkan 22 gol, untuk membantu Barca memenangkan La Liga. Jadi dia pantas bersaing dengan Lionel Messi, untuk gelar pemain terbaik.


Turunnya peroleh suara Ronaldo, memperlihatkan para pendukung setianya sudah mulai beralih. Para pemberi suara setia, mulai membuka mata dan secara logis memilih Neymar daripada Ronaldo. Era penyerang Portugal, itu sudah mulai berlalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya