Piala Jenderal Sudirman

Perkelahian di Lapangan Warnai Laga Arema Vs Mitra Kukar

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - Arema Cronus menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman, Minggu 17 Januari 2016. Di 45 menit paruh pertama, sementara tuan rumah unggul 2-1.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Gol pembuka dicetak oleh Cristian Gonzales pada menit ke-15. Pemain naturalisasi tersebut sukses mengeksekusi penalti yang diberikan oleh wasit setelah Esteban Vizcarra dilanggar oleh bek Mitra Kukar, Arthur dos Santos.

Sejak awal, laga ini sudah memperlihatkan akan berlangsung dengan tensi tinggi. Terlihat bagaiman para pemain Singo Edan kerap mengambil bola dengan cara yang kasar.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hal itu membuat emosi para pemain tim tamu ikut tersulut. Puncaknya terjadi pada menit ke-20. Abdul Gamal yang melanggar Mossi Espinosa berlanjut menjadi perkelahian di atas lapangan.

Para pemain dari kedua tim terlihat saling adu dorong. Puncaknya ketika bek Singo Edan, Johan Ahmad Farizi kedapatan berusaha menendang Abdul Gamal.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Karena dianggap sebagai pemicu perkelahian yang terjadi sebelumnya, wasit pun tidak segan mengganjar kartu merah kepada Kiko dan Abdul Gamal.

Naga Mekes berhasil menyamakan kedudukan hanya selang 1 menit setelah water break. Tandukan Arthur dos Santos melesat mulus ke dalam gawang Kurnia Meiga.

Publik Kanjuruhan kembali bersorak gembira pada menit ke-41. El Loco Gonzalez berhasil mencatatkan nama di papan skor untuk kedua kali setelah tandukannya memanfaatkan umpan Dendi Santoso tak mampu dihalau oleh Shahar Ginanjar.

Hasil 2-1 sementara ini membuat agregat sementara menjadi sama kuat 3-3. Andai di babak kedua keadaan tak berubah, maka laga harus dilanjutkan ke drama adu penalti.

Susunan Pemain:

Arema Cronus: Kurnia Meiga; Junda Irawan (Johan Ahmad Farizi 10'), Purwaka Yudhi, Kiko Insa, Benny Wahyudi, Ahmad Bustomi, Dio Permana (Mossi Espinosa 10'), Juan Revi, Dendi Santoso, Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales.

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Zulkifli Sukur, Rudolf Yanto Basna, Arthur dos Santos, Abdul Gamal, Rizky Pellu, Bayu Pradana, Hendra Ridwan, Defri Rizky, Septian David Maulana, Patrick dos Santos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya