Chelsea Bungkam 10 Pemain Arsenal di Emirates

Pemain Chelsea, Diego Costa, dikerumuni rekan-rekannya
Sumber :
  • REUTERS/Rebbeca Naden
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Chelsea sukses mempermalukan Arsenal 1-0 di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu 24 Januari 2016. Gol tunggal kemenangan Chelsea dicetak Diego Costa di menit 23.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Bagi Arsenal laga ini sebenarnya sangat penting untuk kembali menyodok Leicester City di puncak klasemen sementara. Sedangkan Chelsea juga perlu meraih tiga poin demi menjauhkan diri dari papan bawah.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Laga sempat berjalan seimbang di awal. Namun situasi berubah pada menit 18, ketika Arsenal dipaksa bermain dengan 10 pemain karena Per Mertesacker mendapat kartu merah usai melanggar keras Costa.


Keunggulan jumlah pemain mampu dimaksimalkan Chelsea yang sukses memecah kebuntuan pada lima menit berselang. Costa sukses mengoyak jala Arsenal melalui tendangan voli dari jarak dekat pada menit 23.


Arsenal coba mengejar ketertinggalan. Namun skuad asuhan Arsene Wenger ini tampak kesulitan membongkar pertahanan solid Chelsea. Kubu tamu justru beberapa kali memberikan ancaman di sepanjang babak pertama.


Di babak kedua, Arsenal meningkatkan intensitas serangan. Tapi lagi-lagi belum membuahkan hasil. Sejumlah serangan Arsenal terbentur pertahanan kokoh John Terry dan kawan-kawan.


Pada menit 63, Aaron Ramsey sempat mengancam dengan memanfaatkan set piece Laurent Koscielny. Tapi bola masih melebar. Begitupula dengan sepakan Gabriel Paulista yang masih bisa diblok bek lawan.


Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga usai. Tambahan tiga poin membuat Chelsea naik satu tingkat ke posisi 13 dengan 28 poin dari 23 laga.


Sementara, di saat yang sama, kekalahan ini membuat Arsenal gagal menggeser Leicester City dari puncak klasemen. Arsenal masih tertahan di posisi tiga dengan 44 poin. Tertinggal tiga poin dari Leicester (47 poin). 




Susunan Pemain:
Arsenal:
Petr Cech, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Hector Bellerin, Mesut Özil, Theo Walcott (Chamberlain 75'), Aaron Ramsey, Mathieu Flamini, Joel Campbell (Sanchez 57'), Olivier Giroud (Paulista 22')

Chelsea:
Thibaut Courtois, Branislav Ivanovic, Kurt Zouma, John Terry, César Azpilicueta, Cesc Fàbregas, Oscar (Hazard 77'), John Obi Mikel, Nemanja Matic, Willian, Diego Costa (Remy 68')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya