Piala Jenderal Sudirman

Bomber Mitra Kukar Sempat Lupa Kalau Dia Top Scorer

Pemain Mitra Kukar, Patrick Cruz Dos Santos
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Nama Patrick Dos Santos Cruz mencuat dalam skuad Mitra Kukar selama gelaran Piala Jenderal Sudirman. Pemain asal Brasil itu berhasil menjadi top scorer.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim
Pemain 22 tahun ini datang dari AA Flamengo (klub Divisi Paulista A3 Liga Brasil) jelang Piala Jenderal Sudirman. Performa Patrick berhasil meledak di babak 8 besar.

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis
Setelah cetak gol tunggal ke gawang Bali United di babak penyisihan, Patrick kemudian menjebol gawang Persija Jakarta tiga kali, dua kali gawang PS TNI dijebolnya, plus satu gol ke gawang Arema Cronus di leg pertama semifinal.

Meski tak mencetak gol di laga final, nama Patrick tak terkejar lagi karena pesaing terdekatnya Cristian Gonzales (Arema Cronus) sudah harus berhenti di babak empat besar.

Ditanya mengenai perasaannya menjadi top scorer, Patrick mengaku sempat lupa soal penghargaan individu yang berbuah hadiah Rp100 juta itu.

"Saya lupa soal topscorer, ini yang lebih penting. Menjadi juara bersama tim itu lebih penting dari gelar individu. Tapi, saya cukup senang bisa juara lalu mencetak banyak gol," ujar Patrick pada VIVA.co.id.

"Soal pertandingan, yang pasti saya senang. Mitra Kukar juara teman, pastilah saya senang. Mitra Kukar bagus terus!" tambahnya sambil tak bisa berhenti tersenyum dan berteriak-teriak "Terima kasih".
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya