Piala Jenderal Sudirman

Kemarin Cadangan, Yanto Basna Kini Jadi Pemain Terbaik

Pemain Mitra Kukar, Yanto Basna, di final Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Yanto Basna berhasil menembus posisi utama di sektor jantung pertahanan Mitra Kukar sepanjang Piala Jenderal Sudirman. Penampilan menawannya membuat ia didapuk sebagai pemain terbaik turnamen.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
Padahal, pemain berusia 20 tahun ini sebelumnya lebih sering jadi penghangat bangku cadangan selama gelaran Piala Presiden lalu. Yanto saat itu kalah bersaing dengan OK John dan Syahrizal.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim
Tetapi kini Yanto berhasil mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, untuk terus menjadi pemain utama.

Salah satu penampilan terbaiknya saat mengunci para penyerang Arema Cronus di dua leg babak semifinal kemarin. Samsul Arif dan Esteban Viscarra berhasil dibuatnya tidak bisa berkembang.

Yanto pun mengungkapkan kalau penampilan konsistennya selama turnamen ini berkat kepercayaan yang diberikan coach Jafri kepada dirinya.

"Kuncinya mungkin keinginan saya membuktikan kepada pelatih dan sekarang terjadi. Sebagai pemain muda, kami butuh jam terbang saja. Lebih banyak menit bertanding sehingga makin matang," tutur Yanto.

"Puji Tuhan lengkap sudah yah. Gelar pemain terbaik itu hanya bonus, yang terpenting bisa membawa Mitra Kukar juara. Sudah Tuhan yang tentukan. Gelar juara ini buat orang tua terutama, teman-teman yang sudah mendukung, suporter, dan Mitra Kukar," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya