Fakta-fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Chelsea

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Arsenal harus mengakui kehebatan Chelsea dalam laga lanjutan Premier League, Minggu, 24 Januari 2016. The Gunners tumbang di hadapan publik Emirates Stadium dengan skor 0-1.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Bermain di depan publiknya sendiri, Arsenal harus mendapat kenyataan pahit sejak menit 18. Tim asuhan Arsene Wenger tersebut dipaksa bermain dengan 10 pemain saja usai Per Mertesacker dihukum kartu merah karena melakukan pelanggaran keras pada Diego Costa.

Unggul jumlah pemain membuat The Blues kian leluasa melancarkan serangan ke daerah Arsenal. Hasilnya, Costa berhasil mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea pada menit 23 dan skor 1-0 pun bertahan hingga laga usai.

Atas kekalahan tersebut, Arsenal gagal naik ke puncak klasemen sementara dan harus puas turun ke posisi tiga dengan 44 poin. Theo Walcott dan kawan-kawan menyamai poin milik Manchester City di posisi dua, dan kalah tiga angka dari Leicester City yang berada di peringkat pertama.

Sedangkan bagi Chelsea, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi 13 dengan koleksi 28 poin. Ada beberapa fakta menarik di balik hasil pada pertandingan derby London ini, yang dirangkum dari berbagai sumber.

Berikut fakta-fakta  tersebut:

1. Ini menjadi kekalahan kedua Arsenal dari Chelsea pada musim 2015--2016. Sebelumnya, Arsenal menelan kekalahan pada pertemuan pertama  dengan skor 0-2 yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Sabtu 19 September.

2.  Arsenal belum pernah meraih kemenangan dari Chelsea dalam 10  pertemuan terakhir di ajang Premier League.

3. Parahnya, Arsenal tak bisa mencetak gol ke gawang Chelsea dalam tujuh laga terakhir di ajang Premier League.

4.   Arsenal sudah empat musim tidak meraih kemenangan dari Chelsea di ajang Premier Legaue. The Gunners terakhir kali meraih kemenangan atas Chelsea pada musim 2011—2012, saat itu menang dengan skor 5-3.

5. Ini merupakan kemenangan kedua Guus Hiddink atas Arsenal selama melatih Chelsea. Kemenangan pertama diraih Hiddink saat melatih The Blues saat bertarung di Stadion Emirates pada 10 Mei 2009  dengan skor 4-1.

(mus)

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016