Arsenal Bisa Kehilangan Oezil dengan Mudah

Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
- Arsenal nampaknya mesti segera mencari cara agar tidak kehilangan gelandang andalannya, Mesut Oezil. Pemain asal Jerman tersebut rupanya masih kembali ke Real Madrid tanpa bisa ditolak oleh The Gunners.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Laman
Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer
Football Leaks melansir, ternyata ada butir kesepakatan dalam kontrak penjualan Oezil yang membuka jalan Madrid untuk menariknya kembali. Bahkan parahnya keinginan Los Blancos tersebut harus dituruti oleh Arsenal paling lambat 48 jam sesudahnya.


Dalam kontrak yang bocor di dunia maya juga terlihat bagaimana lemahnya posisi Arsenal soal transfer Oezil. Di situ disebutkan manajemen The Gunners harus melepas sang pemain dengan harga minimal £38 juta, serta memberikan kompensasi ke Madrid sebanyak 33 persen dari nilai jual.


Selain itu, ada fakta yang cukup mengherankan juga dari kesepakatan yang tertera dalam kontrak. Rupanya Arsenal tidak membayar penuh nilai transfer Oezil sebesar £42,5 juta yang dilansir sejak lama.


Klub asal London ternyata hanya mengeluarkan uang sebesar £36 juta untuk bisa membuat pemain berdarah Turki berseragam merah-putih. Dan jumlah sebanyak itu pun ternyata dicicil selama 3 bulan sekali dalam jangka waktu 3 tahun.


Dan untuk sisanya, Arsenal hanya harus membayar dengan cara mencicil sesuai klausul yang disepakati. Salah satunya ialah membayar £1 juta setiap tahun jika mereka tampil di Liga Champions. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya