Louis van Gaal Bertekad Tak Mau Mundur

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id - Louis van Gaal mengecam media terkait munculnya rumor bahwa dia telah mengajukan pengunduran diri dari posisinya sebagai manajer Manchester United. Pelatih asal Belanda, itu menegaskan tidak punya keinginan mundur, walau dengan performa buruk MU musim ini.

Dilansir dari Mirror pada Jumat, 29 Januari 2016, Louis van Gaal menegaskan telah menandatangani kontrak selama tiga tahun di Old Trafford. Perbaikan performa tim, disebutnya merupakan proses dan bukan hanya tentang satu pertandingan.

"Saya akan melanjutkan sampai akhir (menangani MU). Jika saya tidak bersedia melakukan itu, saya pikir tidak akan menerima berada di sini satu setengah tahun lalu. Saat saya setuju menangani klub, saya selalu berbicara panjang dengan CEO atau para pemilik klub," ujarnya.

Dia menegaskan pembicaraan bukan hanya sebelum menangani Setan Merah, tapi juga ketika diminta menangani Barcelona dan Bayern Munich. "Saya punya keyakinan, bahwa mereka selalu mendukung saya," kata Louis van Gaal. 

Ekspektasi diyakini Louis van Gaal bisa dipenuhi skuadnya. "Tentu kami bisa memenuhi semua ekspektasi. Kita baru di setengah jalan." Namun dia menambahkan, timnya tak bisa lagi menderita kekalahan, karena dengan begitu pemecatan bisa jadi hal yang memungkinkan.

Walau tak berniat mengundurkan diri, namun Louis van Gaal tak bisa menghindar dari pemecatan, jika klub menginginkannya. "Sekarang saya tak dapat kalah lagi, karena dengan begitu saya akan mendapat pemecatan untuk keempat kalinya.” (ren)

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022