5 Pemain Tak Berguna yang Cuma 'Numpang Lewat' di Klub Besar

Sumber :
  • manutd.com

VIVA.co.id - Biasanya pemain sengaja didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tim. Diharapkan punggawa yang baru direkrut mampu memberika kontribusi besar buat tim.

Namun ada beberapa kasus pemain yang digaet justru sama sekali tak berguna. Padahal, awalnya dia digadang-gadang bisa menjadi solusi atas masalah tim.

Berikut ini adalah 5 rekrutan tak berguna, atau cuma numpang lewat dari tim-tim papan atas.

1. Victor Valdes (Manchester United)

Berstatus pengangguran usai dileps Barcelona, Valdes diboyong Louis van Gaal ke MU pada awal 2015. Tadinya dia diharapkan bisa menjadi pelapis atau pengganti bila David De Gea hengkang.

Namun di musim baru, De Gea batal hengkang. Alhasil, Valdes menjadi cadangan lagi.

Masalah lain, Valdes juga terlibat perseteruan dengan manajer Louis van Gaal. Dia menolak dimainkan di tim U-21. Ujung-ujungnya, kiper asal Spanyol itu dibekukan dari tim dan dipinjamkan ke Standard Liege. Valdes cuma dua kali bermain bagi MU.

2. Julian Faubert (Real Madrid)

Transfer Faubert ke Madrid sungguh sebuah kejutan. Dia datang dengan status pinjaman dari West Ham pada 2009.

Sejak awal publik juga sudah heran dengan kehadiran Faubert di mana saat itu lapangan tengah Madrid sudah dipenuhi para pemain top.

Hasilnya sudah bisa ditebak. Pemain berkebangsaan Prancis tidak terpakai. Dia juga tak diacuhkan oleh pelatih karena sering berulah seperti 'bolos' latihan dan tidur saat pertandingan.

3. Papy Djilobodji (Chelsea)

Namanya tiba-tiba muncul di penghujung bursa transfer musim panas kemarin. Djilobodji digaet Chelsea setelah usaha mereka mendapatkan bek John Stones selalu mentok.

Awalnya manajer Jose Mourinho berani menjamin Djilobodji akan berkembang. Tapi nyatanya dia malah sama sekali tak terpakai. Satu menit, itulah waktu bermain yang dicatat Djilobodji sebelum pergi ke Werder Bremen.

4. Bebe (Manchester United)

Nama ini tak akan pernah dilupakan fans MU. Bebe, dia adalah pemain yang tak jelas asal usulnya.

Bebe merupakan pemain tunawisma yang entah bagaimana bisa menarik perhatian Sir Alex Ferguson. Direkrut sejak 2010, pemain 25 tahun tersebut cuma dua kali bermain. Sisanya, dia terus dipinjamkan ke klub-klub lain.

5. Kim Kallstrom (Arsenal)

Januari 2014, Kallstrom diboyong Arsenal dari Spartak Moskow. Kala itu kondisi tengah cedera.

Ketika sembuh dia diberikan tiga kali kesempatan bermain. Namun karena permainan kurang meyakinkan, pada akhir musim The Gunners menolak mempermanenkan status pemain timnas Swedia itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022