Klopp Ingatkan Guardiola Bakal Terkejut di Premier League

Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memberi peringatan pada Pep Guardiola yang akan menangani Manchester City mulai musim depan. Menurutnya, Premier League adalah kompetisi nyata, yang mengharuskan setiap pelatih baru menyesuaikan diri.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Dilansir dari
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Mirror pada Selasa, 2 Februari 2016, Klopp menyebut Guardiola tak akan bisa menjalankan keinginannya, sama seperti yang dia lakukan di Spanyol dan Jerman. "Dia akan menikmati Premier League, karena ini adalah liga yang hebat," ujar Klopp.


Klopp mengaku terbuka matanya dengan intensitas kompetisi di Inggris. Sehingga dia memperingatkan, Guardiola akan memasuki dunia yang sama sekali berbeda, dibandingkan situasi yang biasa ditemuinya.


"Premier League adalah kompetisi yang nyata, dan dia adalah penantang yang nyata, itu yang dia mau. Tapi, saya tak berpikir, Premier League akan menjadi situasi yang sama, seperti yang dia hadapi di Spanyol bersama Barcelona, atau di Jerman dengan Bayern Munich," kata Klopp.


Menurut mantan pelatih Borussia Dortmund itu, Manchester City adalah klub dengan kemungkinan yang tak buruk, dari sisi keuangan. "Pep Guardiola adalah orang yang pintar. Dia tidak akan memilih Manchester City, hanya karena pertemanan dengan beberapa orang di sana."


Oleh karena itu, Klopp yakin Guardiola tak bakal memiliki tim yang buruk, dengan kekuatan finansial Manchester City untuk membeli banyak pemain bintang. Namun, hal itu tidak berpengaruh banyak di Premier League, yang membuatnya menyukai situasi di Inggris.


"Seperti Anda telah lihat satu atau dua kali, Anda bisa mengalahkan tim-tim seperti ini (tim besar bertabur bintang)," ujar Klopp. Mantan manajer Manchester City, Mark Hughes, sepakat dengan Klopp bahwa Guardiola akan terkejut dengan Premier League.


Walau Guardiola memperoleh kesuksesan dengan Barcelona dan Bayern Munich, namun Hughes menyebut Premier League akan berbeda. "Sampai dia tiba di sini, tidak ada yang sungguh tahu, apa yang bisa dia bawa ke Premier League, karena tidak seperti liga lain di dunia." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya