10 Transfer Termahal Premier League Edisi Januari 2016

Mantan gelandang Chelsea, Ramires.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bursa transfer Januari 2016 telah resmi ditutup. Beberapa tim Premier League berhasil mendapatkan pemain incaran. Sementara itu, ada juga pemain yang dilepas ke tim lain.

Chelsea berhasil mendapatkan mantan pemain AC Milan, Alexandre Pato. The Blues meminjam pemain asal Brasil ini dari Corinthians. Sedangkan rival sekota Chelsea, Arsenal, menggaet Mohamed Elneny dari Basel.

Pemuncak klasemen sementara, Leicester City sukses mendatangkan 2 pemain anyar. Demarai Gray diboyong dari Birmingham City, sedangkan Daniel Amartey digaet dari Copenhagen.

Berikut ini 10 transfer termahal Premier League di bursa Januari 2016, seperti dilansir Skysports, Selasa 2 Februari 2016:

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Ramires

1. Ramires (Chelsea ke Jiangsu Suning, £25 juta)
Ramires salah satu pemain lama di Chelsea. Tapi, dia gagal masuk tim inti di bawah asuhan Guus Hiddink. Alhasil, Chelsea pun tidak ingin menyia-nyiakan saat ada klub yang berani membayar mahal Ramires.

2. Giannelli Imbula (FC Porto ke Stoke City, £18,3 juta)

Ini menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Stoke City. Pemain berusia 23 tahun itu diproyeksikan untuk menggantikan peran Steven N'Zonzi yang hengkang ke Sevilla, musim panas lalu.

3. Oumar Niasse (Lokomotiv Moscow ke Everton, £13,5 juta)
Pemain internasional Senegal berusia 25 tahun itu mencetak 13 gol dari 23 laga bersama Lokomotiv musim ini. Fakta ini yang membuat Everton kepincut meminangnya.



4. Andros Townsend (Tottenham Hotspur ke Newcastle United, £12 juta)
Gagal bersaing di Spurs membuatnya pindah ke Newcastle. Ini demi menjaga peluangnya dipanggil ke timnas Inggris untuk Piala Eropa 2016.

5. Jonjo Shelvey (Swansea City ke Newcastle United, £12 juta)
Mirip dengan Townsend, langkah Shelvey hengkang ke Newcastle United demi menjaga peluangnya tembus skuad Inggris untuk Piala Eropa 2016.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga


Selanjutnya: Norwich City jor-joran di bursa transfer kali ini, membeli dua pemain dengan harga mahal

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Penyerang Baru Bournemouth, Benik Afobe

6. Benik Afobe (Wolves ke Bournemouth, £10 juta)
Hanya empat pemain yang mencetak gol lebih banyak darinya pada 2015. Koleksi 22 golnya sudah cukup membuat Bournemouth melakukan transfer termahal sepanjang sejarah klub.

7. Wahbi Khazri (Bordeaux ke Sunderland, £9 juta)
Kecepatan, kualitas umpan dan kemampuan mencetak gol membuat Sunderland kepincut membelinya. Pemain 24 tahun itu sudah mencetak 5 gol dan 7 assist di 20 laga Ligue 1 bersama Bordeaux musim ini.



8. Alberto Paloschi (Chievo ke Swansea City, £8 juta)

Paloschi merupakan mantan anak asuh manajer Swansea, Francesco Guidolin, saat masih di Parma.

9. Steven Naismith (Everton ke Norwich City, £8 juta)
Pemain yang kini berusia 29 tahun itu mengoleksi 25 gol dari 123 penampilan bersama Everton. Di Norwich, dia langsung punya pengaruh besar saat kalah dramatis dari Liverpool 4-5.

10. Timm Klose (Wolfsburg ke Norwich City, £7,6 juta)

Kehadiran bek tengah asal Jerman itu bakal memperkokoh pertahanan Norwich. "Dia punya teknik bagus dan kokoh dalam duel udara," kata Alex Neil. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya