5 Pemenang dan 5 Pecundang di Detik Akhir Bursa Transfer

Sumber :
  • Reuters / Paul Hackett

VIVA.co.id -  Detik-detik akhir jelang penutupan bursa transfer pemain musim dingin pada Januari seringkali menciptakan kejutan. Beberapa tim sukses mendapatkan pemain incaran. Namun, ada juga yang harus gigit jari karena gagal mendapatkan pemain yang diinginkan jelang bursa transfer ditutup.

Ada pihak yang harus menangis usai transfer musim dingin ditutup, Senin 1 Februari 2016. Berikut 5 pemenang dan 5 pecundang di detik akhir bursa transfer, seperti dilansir Eurosport.

5 Pemenang:

1. Mark Hughes dan fans Stoke City

Kesepakatan terbesar jelang penutupan bursa transfer adalah bergabungnya Gianneli Imbula ke Stoke City. The Potters rela memecahkan rekor transfer klub senilai  £18 juta, demi memboyong Imbula dari FC Porto.

Bergabungnya Imbula membuat Stoke berpeluang naik ke level yang lebih tinggi. Apalagi, armada Mark Hughes sudah punya sederet bintang, dari mulai Xherdan Shaqiri, Bojan Krkic, dan Marko Arnautovic.

2. Steven Fletcher
Fletcher mampu mencetak 4 gol di Premier League musim ini. Pemain 28 tahun ini tertarik untuk bergabung dengan tim lain yang punya nama besar, ketimbang bertahan di Sunderland yang berkutat di papan bawah Premier League.

Jelang penutupan bursa transfer, Fletcher bisa tersenyum. Dia akhirnya bergabung dengan raksasa Ligue 1, Olympique Marseille. Bagi Marseille, kedatangan Fletcher sangat diharapkan usai kehilangan dua pilar, Dimitri Payet (gabung West Ham United) dan Andre Ayew (gabung Swansea City).



3. Bayern Munich
Dibayangi dengan kepindahan pelatih mereka, Pep Guardiola, ke Manchester City awal musim depan, Bayern Munich juga harus ditimpa masalah. Dua pilar mereka di lini belakang, Jerome Boateng dan Javi Martinez, harus mengalami cedera.

Bayern Boyong Pemain Anyar untuk Gantikan Boateng
Kubu FC Hollywood akhirnya bergerak jelang penutupan bursa transfer. Mereka mendapatkan Serdar Tasci dengan status pinjaman dari Spartak Moscow. Bek 28 tahun ini memang bukan pemain besar, tapi bisa menjadi solusi jangka pendek.

4. Mathieu Debuchy
Debuchy kesulitan menembus skuad inti Arsenal. Padahal, pemain 30 tahun ini butuh tampil secara reguler untuk bisa mengamankan tempat bersama Prancis di Piala Eropa 2016.

Sempat dihubungkan dengan Sunderland, Aston Villa, dan Manchester United, Debuchy akhirnya membuat pilihan mengejutkan jelang penutupan bursa transfer. Dia akhirnya dipinjamkan ke klub Ligue 1, Bordeaux. Impian untuk tampil di Prancis kembali terbuka, setelah hanya menjadi pelapis Hector Bellerin di The Gunners.

5. Manchester City
ManCity menjadi pihak yang paling tersenyum jelang penutupan bursa transfer. Tak dapat pemain bintang, The Citizens sukses menggaet pelatih papan atas Eropa. Pep Guardiola dipastikan berlabuh di Etihad Stadium, musim depan, dan akan menandatangani kontrak selama 3 tahun.

ManCity Beri Anggaran Fantastis untuk Guardiola
Ini bisa menjadi penambah semangat skuad ManCity sebelum musim ini berakhir. Apalagi, rival sekota mereka, Manchester United, gagal menggaet satu pun pemain.


5 Pecundang:

1. Saido Berahino dan West Bromwich Albion
West Bromwich Albion sebenarnya sangat ingin melepas Saido Berahino di bursa transfer Januari. Sayangnya, sampai bursa transfer ditutup kesepakatan tak juga terwujud.
Batal Hengkang, Transfer Bintang EPL Disalip Sopir Pribadi

Tottenham Hotspur dan Newcastle United gagal mendapatkan Berahino, meski sudah mengajukan tawaran £24 juta. Keinginan Berahino hengkang tak lepas dari konflik dengan sang manajer Tony Pulis. Namun, pemilik klub, Jeremy Peace masih enggan menjual pemain 22 tahun ini.

2. Manchester United
Setelah jor-joran di bursa transfer dalam 18 bulan terakhir, Manchester United justru terdiam di bursa transfer Januari ini. Tak ada satu pun pemain yang merapat ke Old Trafford hingga penutupan bursa transfer.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Ternyata Van Gaal Sudah Nyatakan Ingin Mundur dari MU

MU sempat digosipkan untuk mendapatkan wonderkid Benfica,  Renato Sanches. Kabarnya sudah ada pembicaraan lanjutan dengan tawaran €30 juta. Namun, akhirnya tak ada kesepakatan yang terjadi. Setan Merah harus tertunduk. Lebih parahnya lagi, rival sekota, Manchester City sukses mendapatkan Pep Guardiola.



3. Radamel Falcao
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, sempat berujar bahwa cedera Radamel Falcao sangat serius. Namun, Falcao dan agennya Jorge Mendes berusaha untuk mencari klub baru di La Liga, di bursa transfer Januari ini.

 Striker Gagal Chelsea  Lagi-lagi Bermasalah
Rumor sempat menghubungkan Falcao untuk kembali ke Atletico Madrid, di mana dia mencetak 70 gol dari 91 pertandingan pada 2011-2013. Namun, Los Rojiblancos membantah kabar ini.
Kepindahan ke Valencia juga gagal terwujud. Alhasil, Falcao masih "terjebak" di Stamford Bridge sampai 4 bulan ke depan.

4. Aston Villa
Dengan kondisi yang masih mendekam di posisi juru kunci Premier League, Aston Villa sebenarnya butuh pemain anyar. Sayangnya, hingga penutupan bursa transfer, tak ada satu pun pemain yang bergabung ke Villa Park.
Aston Villa Tunjuk Remi Garde sebagai Manajer Baru
Rencana Villa untuk mendatangkan kiper internasional Kroasia, Lovre Kalinic, gagal total. Sedangkan pemain incaran lainnya, Seydou Doumbia, malah memilih bergabung dengan Newcastle United. Sepertinya The Villans butuh lebih dari sekadar keajaiban untuk bisa lolos dari degradasi.

5. Loic Remy
Jelang penutupan bursa transfer, sempat tersiar kabar striker Chelsea, Loic Remy, akan bergabung dengan pemuncak klasemen Premier League, Leicester City. Pemain 29 tahun ini dianggap bisa jadi tenaga tambahan di lini depan The Foxes, mendampingi Jamie Vardy.

Alasan Bomber Chelsea Gagal Gabung Leicester City
Namun, hingga bursa transfer ditutup tak ada kesepakatan yang terjadi. Kabarnya, Remy lebih memilih untuk memperjuangkan tempatnya di Stamford Bridge. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016