ManCity Kehilangan David Silva Hingga Akhir Februari

Pemain Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble
VIVA.co.id
5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
- Manajer Manchester City Manuel Pellegrini, mengatakan David Silva tak bakal bisa diturunkan, dalam laga final Piala Liga melawan Liverpool pada 28 Februari 2016. Gelandang asal Spanyol, itu disebut sudah mengeluhkan masalah di pergelangan kakinya, sejak beberapa pekan lalu.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Dilansir dari
Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool
Mirror pada Selasa, 9 Februari 2016, David Silva dipastikan tak bisa main dalam laga penting di Premier League, melawan Tottenham Hotspur pada akhir pekan mendatang. Namun dia berusaha kembali fit, saat timnya menghadapi Liverpool di Wembley.


Pellegrini mengatakan tidak ada keinginan dari Manchester City, untuk memaksakan Silva kembali bermain, sebelum
playmaker
berusia 30 tahun itu pulih sepenuhnya. Silva sudah menepi selama tujuh pekan pada awal musim, dan dikhawatirkan kembali mengalami persoalan yang sama.


Cedera yang dialami Silva, menjadi pukulan bagi Manchester City, yang harus menjalani beberapa laga penting di sepanjang Februari. Manchester City yang sudah tergusur ke posisi empat klasemen sementara, harus menjamu Tottenham Hotspur pada Minggu, 14 Februari.


Spurs kini berada di posisi dua, unggul satu poin dari Manchester City. Skuad Pellegrini harus memenangkan laga melawan kubu Mauricio Pochettino, jika ingin tetap bersaing untuk merebut titel Premier League musim ini. Kehilangan Silva akan menjadi situasi buruk, bagi kekuatan mereka di lini depan.


Namun mereka memperoleh kabar baik, karena sang kapten sudah kembali berlatih. Vincent Kompany diyakini akan diturunkan melawan Spurs, walau ManCity juga harus menghadapi laga penting di Liga Champions kurang dari sepekan kemudian, menghadapi Dynamo Kiev.


Pertahanan Manchester City terbukti rapuh, tanpa diperkuat Vincent Kompany yang cedera sejak Boxing Day. Dua bek tengah yang dimiliki Manchester City, Nicolas Otamendi dan Martin Demichelis, justru menjadi titik lemah saat laga melawan Leicester akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya