Bukan Messi, Ini Pemain Profesional Versi Guardiola

Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Bayern Munich, Josep Guardiola, memiliki versi pemain yang disebut selalu punya sikap profesional. Ternyata bukan Lionel Messi, mantan pemain asuhannya di Barcelona, melainkan Robert Lewandowski.

Guardiola memang pernah bekerjasama dengan Messi selama menangani Barcelona pada periode 2008-2012. Pelatih asal Spanyol tersebut pernah menyebut striker asal Argentina tersebut sebagai pemain terhebat dan layak dibandingkan dengan Pele.

Namun, bila bicara profesionalitas, maka Guardiola menjatuhkannya kepada striker Bayern Munich, Lewandowski. Menurutnya, ujung tombak The Bavarians tersebut sangat disiplin hingga tak pernah mendapatkan cedera yang parah.

"Lewandowski adalah pemain paling profesional yang pernah saya temui. Dalam kepalanya, dia selalu memikirkan tentang makanan tepat, pola tidur, dan latihan 24 jam sehari. Dia selalu siap dan tidak pernah cedera karena selalu fokus pada hal-hal ini," kata Guardiola, seperti dilansir Sky Sports.

Pelatih yang akan menukangi Manchester City pada musim depan ini, mengaku sudah terkesan dengan performa Lewandowski sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2014. Baginya, Lewandowski adalah pemain idaman di Eropa.

Sejak membela Bayern, Lewandowski sudah berhasil membukukan 25 gol dari 49 pertandingan dan membawa timnya menjuarai Bundesliga 2014-2015. Di musim ini, striker berusia 27 tahun tersebut sudah mencetak 27 gol dari 29 laga. (one)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016