MILO Football Championship 2016, Langkah Jadi Juara Sejati

Kurniawan Dwi Julianto (kiri) usai jumpa pers MILO Football Championship 2016.
Sumber :
  • MILO
VIVA.co.id
Polres Malang Tangkap Pelaku Perusak Mobil saat Konvoi Arema
- Meneruskan upaya memupuk bakat-bakat pesepakbola muda Indonesia, Nestlé kembali menghadirkan MILO Football Championship, satu-satunya wadah kompetisi sepak bola U-12 antar Sekolah Dasar.

Terjebak Macet, Duel MU Vs Spurs Tertunda

Pembukaan MILO Football Championship 2016 diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik Irianto, didampingi oleh Presiden Direktur Nestlé Indonesia Rashid Qureshi dan Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, Rabu 10 Februari 2016.
Memphis Raih Rekor Gol Terburuk di Premier League


“Selama lebih dari 10 tahun, Nestlé MILO terus mensosialisasikan pentingnya gaya hidup aktif melalui olahraga. Hal ini sejalan dengan misi Nestlé Indonesia untuk turut mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” ujar Rashid Qureshi dalam rilis MILO.


“Melalui MILO Football Championship, kami ingin menanamkan kecintaan terhadap olahraga sepakbola sejak usia dini hingga nantinya dapat membantu melahirkan generasi pesepakbola muda Indonesia yang berbakat untuk menjadi juara sejati di lapangan,” tambahnya.


MILO Football Championship 2016 akan diselenggarakan di Medan, Makassar dan Bandung selama Februari hingga Maret dan diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta dari 32 Sekolah Dasar di tiap-tiap kota. Sesuai dengan peraturan Federasi Sepakbola Internasional mengenai pertandingan untuk anak usia sekolah, setiap tim hanya akan bertanding melawan tim lainnya satu kali untuk menentukan siapa yang lolos ke babak selanjutnya.


Prawitya Soemadijo kemudian memaparkan perbedaan MILO Football Championship tahun ini, “Kali ini kami hadir dengan Football Clinic dan Kelas Gizi. Dalam Football Clinic, anak-anak selain peserta MILO Football Championship bisa mendapat kesempatan untuk dilatih oleh pesepakbola profesional. Sementara Kelas Gizi kami tujukan untuk para ibu agar mereka semakin memahami pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu memenuhi kebutuhan energi guna menunjang aktivitas keseharian anak. Kami percaya, di balik prestasi anak, terdapat peran dan dukungan besar orangtua,”

ujarnya.


Selain seleksi tim, akan ada talent scouting dari pelatih sepak bola U-12, Zainal Abidin, dan mantan pemain tim nasional Indonesia, Kurniawan Dwi Julianto. Zainal dan Kurniawan akan memilih pemain terbaik dari masing-masing kota di mana kesembilan pemain terbaik yang terpilih nantinya akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Camp Jakarta.


“Saya melihat saat ini Indonesia masih membutuhkan lebih banyak lagi pesepakbola muda yang andal dan memiliki mental juara. Akan sangat baik apabila bakat-bakat yang ada dipupuk sejak dini,” ujar Kurniawan yang merupakan salah satu mantan pemain Indonesia pertama yang bermain di klub Eropa, FC Luzern Swiss, dan pemegang lisensi B dari Asian Football Confederation (AFC) sejak 2010.


Dalam penyelenggaraan MILO Football Championship tahun ini, Nestlé MILO bekerja sama dengan Hypermart sebagai exclusive retail partner, yang antara lain akan turut menyelenggarakan Football Clinic di gerainya di Medan, Makassar dan Bandung.


Associate Director Grocery Hypermart, Sanny Hartono mengatakan, “Kami sangat bangga dapat ikut ambil bagian bersama Nestlé MILO dalam mengembangkan bakat-bakat pesepakbola usia sekolah dasar melalui MILO Football Championship. Semoga program ini dapat terus berjalan hingga nanti dapat melahirkan juara masa depan untuk Indonesia.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya