Fans Barcelona Galang Petisi 'Larang' Messi Ambil Penalti

Dua pemain Barcelona, Lionel Messi dan Javier Mascherano.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Lionel Messi membuat heboh publik Barcelona dengan penalti tandem bersama Luis Suarez ketika menghadapi Celta Vigo. Tapi, anehnya, sekarang malah muncul sebuah petisi yang meminta agar La Pulga tak mengambil lagi eksekusi tendangan dari titik 12 pas.

Petisi tersebut digalang oleh fans Los Azulgranas. Tapi itu bukan bentuk kekesalan atau ketidaksukaan kepada Messi, melainkan demi memberi peluang kepada kompatriotnya, Javier Mascherano.

Diketahui sejak membela Barcelona pada 2010, Mascherano sama sekali belum menyumbang gol. Mirisnya, dia baru saja menyamai rekor penampilan legenda klub, Ronald Koeman, dengan 264 kali.

"Kami pikir Mascherano tidak mendapat sorotan yang layak sebagai bintang Barcelona. Terasa kurang fair baginya karena dalam sepakbola yang dihitung selalu saja gol. Kami ingin dia mencetak gol," tulis petisi Change.org seperti diberitakan Sport.

"Cara paling mudah untuk mencetak gol adalah membiarkannya untuk mengambil penalti. Kami meminta Messi untuk memberinya kesempatan," ungkapnya lagi. (one)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019