Jawa Barat Ikut Peringati Hari Sepakbola Wanita Dunia

Sumber :
  • Dokumentasi Kaukus Anak Gawang

VIVA.co.id - Dalam rangka memperingati Women’s Football Day Festival, salah satu klub sepakbola wanita di Jawa Barat, Garda Siliwangi menggelar turnamen. Berlangsung di Lapangan Siliwangi, Cibadak, Sukabumi, Rabu 9 Maret 2016, sebanyak tiga tim ikut ambil bagian.

Selain turnamen segitiga, diadakan pula kompetisi kelompok umur usia 12 tahun. Diakui oleh Ketua Umum Garda Siliwangi, Devi Noviandi, ajang ini bertujuan untuk menggairahkan sepakbola wanita di Jawa Barat.

“Selain bagian dari komitmen untuk ikut membina sepak bola di Tanah Air, khususnya sepak bola wanita, ajang ini gelar juga dalam rangka merayakan hari sepak bola wanita sedunia,” ujar Devi.

Selain Garda Siliwingi FC sebagai tuan rumah, dua tim lain yang turut ambil bagian adalah Putri Nagrak FC dan Ledies Cikembar FC. Garda Siliwangi FC sendiri merupakan project pembuka Kaukus Anak Gawang (KAG) di Tanah Pasundan, setelah sebelumnya di Solo dan Jember.

“Kami hanya jembatan. Sama seperti halnya di Solo dan Jember, kami hanya sebagai parner. Dan saat ini kami sedang menyiapkan bangun jembatan untuk menghubungkan semua jaringan ini,” ujar Wijang Kinanjar, Direktur Operasional KAG.

Lebih jauh dijelaskan Wijang, kendati masih fokus di tanah Jawa, tapi KAG secara intens juga berkomunikasi dengan jaringan dari luar pulau Jawa, dari Sumatara, Kalimantan, dan Sulawesi.

Terjebak Macet, Duel MU Vs Spurs Tertunda

(mus)

Aremania di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Polres Malang Tangkap Pelaku Perusak Mobil saat Konvoi Arema

"Mereka menendang body mobil dan memecahi kaca mobil dengan batu."

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016