Kata Klinsmann Usai AS Ditekuk Tim Antah Berantah

Pelatih Amerika Serikat, Juergen Klinsmann.
Sumber :
  • REUTERS/Saul Martinez

VIVA.co.id -  Kejutan terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF, Sabtu 26 Maret 2016 WIB. Amerika Serikat dikalahkan tim antah berantah, Guatemala dengan skor 0-2 di Estadio Mateo Flores, Guatemala City.

AS sebenarnya sangat diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Sebab, Guatemala hanya berstatus peringkat 95 dunia FIFA. AS sendiri kini menempati posisi 30 dunia.

Namun, AS harus tertunduk karena gol-gol yang dicetak Rafael Morales dan Carlos Luiz. Ini merupakan kemenangan pertama Guatemala atas AS dalam 30 tahun terakhir. Hasil yang membuat pelatih AS, Juergen Klinsmann kecewa berat.

"Kami kurang fokus. Kami kurang konsentrasi dan membuat keputusan yang salah. Namun, saya masih percaya dengan para pemain ini," ujar Klinsmann seperti dilansir situs resmi FIFA.

Ini membuat AS terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. The Yanks masih menempati posisi 3 Grup C dengan 4 poin dari 3 pertandingan. Mereka tertinggal 3 angka dari Trinidad & Tobago yang menguasai klasemen.

Hasil berbeda diraih rival abadi AS di zona CONCACAF, Meksiko. El Tri menggasak tuan rumah Kanada 3-0 di BC Place, Vancouver. Hasil yang memantapkan posisi Meksiko di puncak klasemen Grup A dengan 9 poin dari 3 pertandingan.

Nantinya, 2 tim teratas dari Grup A, B, dan C lolos ke babak 5 zona CONCACAF. Tiga tim teratas lolos langsung ke Rusia. Sedangkan tim di posisi 4 melakoni partai playoff dengan zona Asia.

Hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia zona CONCACAF, matchday 3

Grup A

El Salvador 2-2 Honduras
Kanada 0-3 Meksiko

Grup B
Haiti 0-0 Panama
Jamaika 1-0 Kosta Rika

Grup C
Guatemala 2-0 Amerika Serikat
St. Vincent and the Grenadines 2-3 Trinidad and Tobago
 

Pelatih Legendaris Brasil Sebut Neymar Belum Matang
Timnas Jepang

12 Negara Asia Perebutkan Tiket Piala Dunia 2018

Undian babak final kualifikasi akan dilakukan, Selasa 12 April 2016.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016