Generasi Ketiga Maldini Dapat Ban Kapten AC Milan

Legenda AC Milan, Paolo Maldini
Sumber :
  • fanpop.com

VIVA.co.id – Generasi ketiga keluarga Maldini, mulai tampil ke pentas sepakbola dunia. AC Milan disebut telah memberikan ban kapten tim U-19, bagi Christian Maldini pada laga persahabatan melawan Novara, pada Sabtu 9 April 2016 lalu.

Paolo Maldini Akhirnya Buka Suara soal Dipecat AC Milan

Christian yang berusia 19 tahun, adalah putra dan cucu dua bek legendaris AC Milan, Paolo Maldini dan Cesare Maldini. Seperti dua generasi sebelumnya, Christian juga bermain di posisi bek tengah.

Dilansir dari Sports Mail pada Rabu, 13 April, AC Milan memberikan kesempatan padanya mengenakan ban kapten, untuk menghormati kakeknya Cesare, yang meninggal pada 3 April silam. Seperti putranya, Paolo, Cesare menghabiskan hampir seluruh perjalanan kariernya di AC Milan.

Upaya AC Milan Gaet Lionel Messi

Cesare Maldini menjadi kapten AC Milan, yang pertama kali membawa klub raksasa Italia, itu merengkuh titel Piala Champions pada 1963 di Wembley. Dia pensiun sebagai pemain, setelah satu musim membela Torino (1966-1967).

Tiga tahun kemudian meniti karier manajemen, dengan menjadi asisten pelatih AC Milan, hingga diangkat sebagai kepala pelatih pada 1972 dan memenangkan Piala Winners di musim perdana. Putranya, Paolo, bahkan hanya bermain untuk AC Milan antara 1984-2009.

Blak-blakan, Zidane Cerita ke Lionel Messi 2 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Setelah Paolo pensiun pada 2009, AC Milan memensiunkan nomor punggung 3, seperti sebelumnya mereka lakukan untuk nomor 6 yang digunakan Franco Baresi. Tapi, AC Milan sudah didesak untuk memberikan nomor Paolo pada putranya.

Paolo memiliki dua putra, Christian dan Daniel, yang sama-sama bermain di tim junior AC Milan. AC Milan diminta memberikan nomor punggung 3, bagi salah satu di antara mereka yang lebih dulu memulai debut di tim senior.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

Paolo Maldini Bikin Geger, Pelatih AC Milan Didesak

Pernyataan Paolo Maldini soal masa terakhirnya di AC Milan bikin geger Italia. Karena dia mengaku dipecat karena tak sejalan dengan pemilik Gerry Cardinale.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2023