Sempat Bangkrut, Parma Kini Mulai Kembali Bangkit

Parma di musim 1999
Sumber :
  • golenlasgaunas.com

VIVA.co.id – Klub juara 2 kali Piala UEFA, Parma telah kembali ke pentas sepakbola profesional Italia. setelah mengkonfirmasi promosi mereka dari divisi empat pada hari Minggu 18 April 2016.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Tim asal Italia itu ditendang keluar dari liga profesional tahun lalu setelah dinyatakan bangkrut. Namun, promosi ke kasta ketiga sukses direbut usai kemenangan 2-1 atas Delta Calcio Rovigo, yang menjamin bahwa mereka akan bermain di Lega Pro musim depan.

"Saya mengalami beberapa situasi emosional yang tak terlukiskan hari ini," kata kapten Alessandro Lucarelli, satu-satunya pemain yang tetap bertahan dengan klub itu saat mereka turun kasta.

AC Milan Vs Inter, Inzaghi: Derby Ini Kurang Spektakuler

Lucarelli dalam keterangannya kepada situs klub tersebut juga menjelaskan tentang seperti apa keadaan tim yang dibelanya itu.

"Pesan dari Parma saat ini adalah kami akan kembali bangkit, itu! Kami berharap ini hanyalah awal dari sebuah perjalanan besar yang akan membawa kita kembali ke tempat semula kita berada," kata pemain 38 tahun itu.

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Ekspresi bahagia juga ditunjukkan oleh Presiden Parma, Nevio Scala. "Mari kita nikmati kemenangan yang luar biasa ini, dan harap akan melihat tim ini mampu bersaing lagi tahun depan," tutur pria yang pernah melatih tim ini pada tahun 90-an lalu.

Parma yang pada Juni lalu dilaporkan terbelit masalah utang dan keuangan klub hingga 200 juta Euro kemudian dinyatakan bangkrut dan dicoret dari Serie A Italia.

Pada masa jayanya di era 90'an, Parma merupakan salah satu tim papan atas Italia yang cukup punya taji juga di daratan Eropa. memenangkan Piala UEFA pada tahun 1995 dan 1999, Piala Winners Eropa 'pada tahun 1993, dan Piala Italia tiga kali, meskipun mereka tidak pernah memenangkan gelar Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya