TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Figo: Turunnya Performa Barca Tidak Normal

Tidak bisa dijelaskan, tapi situasi itu bisa terjadi dalam sepakbola.
Figo: Turunnya Performa Barca Tidak Normal
Luis Figo (commons.wikimedia.org)

VIVA.co.id – Mantan bintang Barcelona dan Real Madrid, Luis Figo, mengatakan apa yang terjadi dengan Barcelona saat ini tidak normal. Eks gelandang internasional Portugal, itu mengatakan tidak logis Barcelona bisa menderita tiga kekalahan beruntun di La Liga.

"Tim berjalan dalam dinamika grup. Apa yang terjadi pada Barcelona tidak normal. Kalah dalam begitu banyak pertandingan tidak logis, tapi saat Anda ada di situasi tersebut, semua yang salah bisa terjadi," kata Figo, yang dikutip AS pada Selasa 19 April 2016.

Figo dalam konferensi pers di Berlin, menyebut tidak biasa berbicara dengan media dari Katalan. Namun, terdepaknya Barcelona dari Liga Champions, serta terancamnya mereka jadi juara La Liga, membuat dia memberi pengecualian.

"Saya tidak merasa senang atas kekalahan pihak satu dan lainnya. Itu tidak memperkaya hidup saya, atau membuat saya bahagia," kata Figo, menjawab pertanyaan apakah dia senang dengan kemenangan Real Madrid atas Getafe, serta kekalahan Barcelona dari Valencia di Camp Nou.

Figo yang pernah bermain untuk Real Madrid dan Barcelona, menegaskan dirinya adalah olahragawan. "Saya tidak punya alasan untuk berlawanan dengan Barcelona. Itu Anda (media Katalan) yang memiliki sesuatu bertentangan dengan saya. Saya menjalani lima tahun yang luar biasa di Camp Nou."

"Saya pergi (ke Real Madrid) karena alasan olahraga dan finansial, dan karena saya tidak mendapat cukup pengakuan. Sejujurnya, Sabtu lalu saya bermain golf. Minggu, saya bermain golf. Hidup saya tidak berkutat hanya seputar Barcelona atau Real Madrid. Saya bahagia bisa melakukan hal-hal lain," ujar Figo.

Figo mengalami situasi yang sama, penurunan performa di Real Madrid, saat ditangani pelatih Carlos Queiroz pada 2004. Menurutnya, penurunan performa Barcelona terkait dengan pertanyaan tentang dinamika tim, bukan kualitas para pemain mereka.

"La Liga terbuka dan semua bisa terjadi. Kondisinya menjadi lebih tegang, lalu ada peningkatan margin eror. Apa yang terjadi pada kami di bawa Queiroz? Saya tidak bisa menjelaskannya, apa yang bisa saya katakan pada Anda," kata Figo.

Menurutnya, tim bisa bermain baik sepanjang musim, lalu dalam masa tertentu menderita hasil yang tak diharapkan. "Hal seperti ini terjadi, itulah olahraga dan hanya orang-orang yang telah memainkannya bisa memahami bagaimana itu terjadi."

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP