Tampil Buas, Suarez Lewati Rekor Ronaldo

Pemain Barcelona, Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Luis Suarez tampil luar biasa saat Barcelona menang telak 8-0 atas Deportivo La Coruna semalam. Penyerang Uruguay itu pun melewati rekor milik eks penyerang Barca asal Brasil, Ronaldo.

Rumah Legenda Barcelona Kemalingan, Pencuri Ambil Vodka

Suarez berhasil mencetak empat gol dan tiga assists dalam laga di Riazor, yang memberikan Barcelona kemenangan pertama setelah tiga laga beruntun menelan kekalahan.

Seperti yang dilansir dari Opta, catatan itu membuat Suarez jadi pemain La Liga pertama yang berhasil memberikan andil dalam tujuh gol di sebuah pertandingan. 

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Tak hanya itu, total 49 golnya sejauh ini juga berhasil melewati rekor 47 gol milik Ronaldo di semua kompetisi yang tercipta pada 1996-97. Rekor milik Suarez masih berpeluang bertambah karena masih ada lima laga sisa.

Namun, Suarez masih harus berusaha keras untuk lewati rekor gol terbanyak pemain Barcelona dalam satu musim. Rekor tersebut masih dipegang oleh Lionel Messi yang membukukan 73 gol pada musim 2011-12.

Guardiola Lebih Baik Jadi Marketing Ketimbang Pelatih

Kemenangan 8-0 ini juga membawa Barcelona terus bersaing di puncak klasemen La Liga. 79 poin milik Barcelona masih sama dengan milik Atletico Madrid, dan unggul satu poin dari Real Madrid.

(mus)

Evelin (kiri), penggemar bintang Barcelona, Neymar.

Kisah Haru Anak Difabel Ingin Jumpa Bintang Barcelona

Dia sudah lama memendam hasrat bertemu dengan Neymar.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2016