Bek Bayern Sebut Ancelotti Mirip Heynckes

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id – Pemain bertahan Bayern Munich, Jerome Boateng, sudah tidak sabar untuk bekerja di bawah asuhan pelatih baru, Carlo Ancelotti. Dia berharap, sang pelatih Italia itu menjadi pelatih yang mirip dengan Jupp Heynckes.

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Heynckes adalah pelatih yang bersejarah dalam buku catatan Bayern Munich. Dia berhasil membawa Bayern untuk memdapatkan treble winner di musim 2012/2013, sebelum dirinya digantikan Pep Guardiola.

Kini, Ancelotti sudah ditetapkan sebagai pengganti Guardiola sebagai orang yang bertanggung jawab di kursi pelatih pada musim depan. Namun, pria 56 tahun diragukan oleh Boateng sebagai orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

"Ini tidak seperti saya mulai memanggil orang-orang untuk mencari tahu seperti apa pelatih Ancelotti itu," kata Boateng seperti dilansir Soccerway.

"Dia sedikit seperti Heynckes. Dia cukup tenang, berbicara banyak dengan pemain dan memiliki hubungan yang baik dengan tim. Dan tidak banyak pelatih akan dapat menandinginya secara taktis," tambahnya.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Boateng bisa mengatakan hal tersebut setelah mendengar pendapat dari Toni Kroos dan Sami Khedira. Mereka berdua pernah bekerja dengan Ancelotti di Real Madrid.

"Ancelotti telah melihat dan melakukan itu semua, dia telah memenangkan banyak trofi. Akan menjadi cukup menarik untuk bekerja dengannya dan saya menantikan hal tersebut."

FC Hollywood kini sedang menantikan gelar Bundesliga keempat secara beruntun. Mereka masih memimpin perburuan gelar dengan unggul 7 poin di atas rivalnya, Borussia Dortmund.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya