Misi 'Gurita' Manchester City Jegal Aksi Ronaldo

Gelandang Manchester City, Fernando mencetak gol ke gawang Stoke
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Gelandang bertahan Manchester City Fernando punya tugas berat saat timnya menjamu Real Madrid di Etihad Stadium di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu dini hari, 26 April 2016.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Pemain bernama lengkap Fernando Francisco Reges itu  mendapat tugas 'mematikan' aksi mesin gol Los Blancos Cristiano Ronaldo. Meski terlihat sulit, namun Fernando yakin bisa melaksakan tugas berat itu.

"Kami sadar Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Persiapan terbaik saya adalah tetap fokus," kata Fernando seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Selasa 26 April 2016.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Saya akan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik saya, sekaligus berharap dia (Ronaldo) sedang tidak dalam performa terbaiknya," lanjut pemain Brasil berusia 28 tahun itu.

Fernando punya pengalaman menghadapi Ronaldo. Itu terjadi ketika dia masih berkostum FC Porto. Sementara Ronaldo masih membela Manchester United. Usai laga, dia mendapat julukan The Octopus (Si Gurita) dari fans Porto.

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

"Saat itu, MU tim yang sangat kuat. Mereka punya Ronaldo dan Wayne Rooney yang sedang bermain sangat bagus. Tapi saya juga bermain sangat bagus dan sering merebut bola dari mereka."

"Saat itulah, fans mulai menjuluki saya ‘Si Gurita’ karena saya tampak memiliki banyak kaki. Laga melawan MU sangat luar biasa. Dan saya berharap laga luar biasa itu terluang saat kami melawan Real Madrid."

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024