Misi 'Gurita' Manchester City Jegal Aksi Ronaldo

Gelandang Manchester City, Fernando mencetak gol ke gawang Stoke
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Gelandang bertahan Manchester City Fernando punya tugas berat saat timnya menjamu Real Madrid di Etihad Stadium di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu dini hari, 26 April 2016.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pemain bernama lengkap Fernando Francisco Reges itu  mendapat tugas 'mematikan' aksi mesin gol Los Blancos Cristiano Ronaldo. Meski terlihat sulit, namun Fernando yakin bisa melaksakan tugas berat itu.

"Kami sadar Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Persiapan terbaik saya adalah tetap fokus," kata Fernando seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Marca, Selasa 26 April 2016.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Saya akan mencoba mengerahkan kemampuan terbaik saya, sekaligus berharap dia (Ronaldo) sedang tidak dalam performa terbaiknya," lanjut pemain Brasil berusia 28 tahun itu.

Fernando punya pengalaman menghadapi Ronaldo. Itu terjadi ketika dia masih berkostum FC Porto. Sementara Ronaldo masih membela Manchester United. Usai laga, dia mendapat julukan The Octopus (Si Gurita) dari fans Porto.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saat itu, MU tim yang sangat kuat. Mereka punya Ronaldo dan Wayne Rooney yang sedang bermain sangat bagus. Tapi saya juga bermain sangat bagus dan sering merebut bola dari mereka."

"Saat itulah, fans mulai menjuluki saya ‘Si Gurita’ karena saya tampak memiliki banyak kaki. Laga melawan MU sangat luar biasa. Dan saya berharap laga luar biasa itu terluang saat kami melawan Real Madrid."

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024