Presiden FIFA Ingin Gelar Laga Persahabatan Korut Vs Korsel

Presiden FIFA, Gianni Infantino
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden FIFA, Gianni Infantino, punya gagasan untuk menggelar laga persahabatan antara dua negara, Korea Utara dengan Korea Selatan. Seperti yang diketahui, perbedaan ideologi negara ini kerap kali menimbulkan ketegangan antar keduanya.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Dalam lawatannya ke Seoul (ibukota Korea Selatan), Rabu 27 April 2016 waktu setempat, Infantino bejumpa langsung dengan Presiden Asosiasi Sepakbola Korea (KFA), Chung Mong-Gyu.

Dalam pertemuan tersebut, Infantino mengutarakan langsung niatnya kepada Mong-Gyu, perihal menggelar pertandingan persahabatan kontra Korea Utara.

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Infantino percaya jika sepakbola bisa jadi media untuk mempersatukan kedua negara ini. Infantino percaya kekuatan magis sepakbola bisa meredakan ketegangan antar dua negara semenanjung Asia Timur ini.

"Kami harus membawa semua orang bersama di sekitar sepakbola. Saya siap untuk membantu dengan cara apapun yang diperlukan," ujar Infantino dikutip Sky Sports.

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

"Terkadang imajinasi bisa menjadi kenyataan. Terkadang mimpi bisa menjadi kenyataan. Beberapa hal ini dapat menjadi kenyataan," imbuhnya.

Ide Infantino untuk menggelar pertandingan antar kedua negara ini, tak lepas dari meningkatnya ketegangan kedua negara dalam beberapa pekan terakhir. Ketegangan menyusul sederet sikap militer kedua negara dan retorika politik antara Pyongnyang dan Seoul.

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022