Misteri Seberapa Parah Cedera Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengalami cedera paha kiri.
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Real Madrid sudah tanpa megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, dalam dua pertandingan terakhir. Cedera sang pemain lebih parah dari perkiraan. Kapan ia akan kembali bermain?

Jadwal Lengkap Perempat Final Piala FA, Ada Laga Panas Man Utd Vs Liverpool

Ronaldo mengalami cedera saat berusaha melakukan tendangan salto kala hadapi Villarreal tiga pekan lalu. Zinedine Zidane sampai harus menariknya keluar untuk pertama kali sepanjang musim ini.

Meski sempat dinyatakan tidak terlalu serius, sepertinya kini Madrid kebingungan dengan diagnosis cedera sang pemain. Ronaldo pun sudah tidak bermain dalam laga melawan Rayo Vallecano dan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Manchester City.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Ronaldo sebenarnya diproyeksikan tampil di Etihad Stadium. Tetapi, pemain 30 tahun itu akhirnya hanya duduk manis di bangku cadangan dan tidak beranjak sedikit pun.

Lalu kapan, Ronaldo akan kembali ke lapangan? Hal itu masih menjadi misteri. Kondisi cedera Ronaldo masih simpang siur, bahkan membuat sang pemain harus sampai lakukan dua kali pemeriksaan.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Dokter Real Madrid, Jesus Olmo, mengatakan pada CR7 hanya mengalami hematoma dan tak ada otot yang sobek. Lalu ia baru tahu alami ada sobek saat meminta opini kedua," ungkap radio Spanyol, Cadena SER.

"Cristiano tidak yakin dengan diagnosa Dr. Olmo dan pergi ke Ruber Clinic (sebuah klinik pribadi di Madrid) tanpa memberitahukan Real Madrid. Sanitas adalah tempat pemain Madrid menjalani perawatan medis tapi Ruber Clinic punya teknologi terbaru untuk masalah keluhan otot," lanjutnya.

Lalu Kapan Comeback?

Dengan kepastian diagnosis tersebut, Ronaldo dikabarkan siap menjalani terapi khusus untuk penyembuhan cederanya di masa-masa krusial jelang berakhirnya musim 2015-16.

Peluang Madrid merebut gelar juara akhir musim nanti bisa ditentukan oleh ada atau tidaknya Ronaldo di atas lapangan. Terapi alternatif pun akan dilakukan Ronaldo.

Hal ini membuat cedera yang sebelumnya diprediksi hanya akan pulih dalam waktu beberapa hari, kini akan memakan waktu satu minggu atau malah lebih.

Namun, menurut Cadena SER, peluang Ronaldo untuk bermain di leg kedua kontra ManCity masih cukup terbuka. Sobekan kecil yang dialami Ronaldo biasanya baru pulih setelah dua atau tiga pekan. 

Tapi dengan perawatan yang tepat dan berjalan lancar, Ronaldo diprediksi siap tampil di Bernabeu nanti dalam laga penentuan melawan ManCity. Target sudah ditentukan, tapi semua masih misteri.

Dengan hanya selisih satu poin dari Barcelona dan Atletico di klasemen La Liga, dan peluang ke final Liga Champions masih terbuka lebar, Madrid jelas membutuhkan pencetak gol terbanyak mereka berada di lini depan. Kini, Los Blancos hanya bisa berharap dan berdoa Ronaldo bisa secepatnya kembali ke lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya