Pilar Madrid Berharap CR7 Kembali Secepat Mungkin

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo tidak bermain saat Real Madrid ditahan Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions kemarin. Sang megabintang masih merasakan ada yang menganggu di paha kanannya.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ronaldo telah absen dalam dua laga terakhir Madrid, termasuk saat imbang 0-0 di markas ManCity kemarin. Kini ia pun harus dipantau setiap hari kondisinya untuk melihat apakah bisa tampil di leg kedua pekan depan.

Bek Madrid, Dani Carvajal, pun bercerita soal keputusan pelatih, Zinedine Zidane, untuk tak memainkan Ronaldo di Etihad Stadium kemarin. Menurutnya, rekannya itu sendiri tak ingin ambil risiko bikin cederanya semakin parah. Pasalnya, kondisi cederanya masih belum bisa membuatnya tampil maksimal.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Ronaldo masih merasa sedikit kurang nyaman dan ia memilih untuk tidak bermain (lawan ManCity) melihat apa yang akan kita hadapi kedepannya," ungkap Carvajal, seperti dilansir Soccerway.

Dalam laga berikutnya, Madrid memang memiliki jadwal sulit. Pertama mereka harus bertandang ke Anoeta, markas Real Sociedad, yang terkenal angker. Setelah itu, menjamu ManCity di Santiago Bernabeu pertengahan pekan depan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Dengan tiga pertandingan sisa, La Liga juga memanas. Dengan hanya selisih satu poin dari kedua klub di atasnya, Madrid masih berpotensi menjadi juara kalau tiba-tiba Barcelona dan Atletico Madrid terpeleset.

Dengan sejumlah pemain alami cedera seperti Jese Rodriguez (benturan) dan terakhir Karim Benzema (hamstring), kini Madrid akan meletakan beban mereka pada pemain macam Gareth Bale dan Lucas Vazquez untuk berikan kontribusi yang dibutuhkan.

"Kami memiliki skuat besar, Lucas masuk dan menunjukan kalau performanya patut diperhitungkan," kata Carvajal.

"Cristiano sangat kuat, dengan kekuatan fisik yang bagus dan dia akan fit pada leg kedua. Saya harap dia dan Benzema bisa bermain karena mereka sangat penting," lanjut bek sayap asal Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya