Madrid Pede Hadapi 'Si Pembunuh Barca' Meski Tanpa Ronaldo

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Keylor Navas
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Real Madrid akan bertandang ke Real Sociedad Sabtu, 30 April 2016, dalam lanjutan La Liga. Rentetan hasil positif Los Blancos bisa dihentikan oleh 'Si Pembunuh Barcelona'.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Sociedad sebelumnya secara mengejutkan menang atas Barcelona awal April lalu di Anoeta, yang membuat persaingan perebutan gelar juara La Liga kembali terbuka. Madrid kini hanya berjarak satu poin dari Barca dan Atletico Madrid di puncak klasemen.

Sociedad memang kerap menjadi batu sandungan buat Barca. Total mereka berhasil menang lima kali dan imbang dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir menjamu sang raksasa Catalan.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

Namun, Sociedad selalu sial setiap bertemu dengan duo Madrid. Tim asuhan Eusebio Sacristan hanya bisa menang satu kali dalam 17 pertandingan terakhir melawan Real Madrid, dengan catatan 13 kali kekalahan.

Madrid sendiri saat ini sudah menang sembilan kali beruntun di La Liga, yang merupakan rekor terbaiknya sejak 2014 ketika menang 12 kali beruntun di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Bintang Real Madrid Dapat Ancaman Pembunuhan Mengerikan

Tetapi, saat ini tim asuhan Zinedine Zidane sedang diterpa masalah cedera. Cristiano Ronaldo alami gangguan di paha kanannya, Karim Benzema kembali alami cedera hamstring, dan terakhir Jese Rodriguez yang kondisinya dipertanyakan.

Kiper El Real, Keylor Navas, pun menegaskan kualitas dan kedalam skuat menjadi faktor paling penting musim ini kalau ingin terus mengejar Barcelona dan Atletico Madrid di puncak klasemen, dengan selisih satu poin saja.

"Semua di skuat sadar kalau kita sudah bekerja untuk hadapi pertandingan seperti ini sejak lama. Mereka telah menunjukan bisa memberikan segalanya setiap diberikan kesempatan," tegas Navas.

Selain laga di La Liga, Madrid masih harus menghadapi Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions pekan depan. Madrid pada leg pertama bermain imbang di Etihad Stadium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya