Pekerja Tambang Borong Ratusan Tiket Pesawat Demi Persipura

Kelompok suporter Persipura, Karaka's
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Kembalinya Persipura Jayapura bermain di Stadion Mandala ternyata mendapat sambutan yang begitu luar biasa. Buktinya, ratusan pekerja tambang rela memborong tiket pesawat hanya demi menonton Persipura bermain di partai pembuka Indonesia Soccer Championship (ISC).

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Salah satu kelompok suporter Persipura, Karaka's, terlihat sudah memenuhi jalan-jalan di sekitar Jayapura. Karaka's adalah kelompok suporter Mutiara Hitam yang berisikan pekerja tambang Freeport Indonesia.

Mereka rela membolos hanya demi menonton Mutiara Hitam berlaga. Tak sampai di situ, para pekerja yang tergabung di Karaka's rela menghabiskan uang jutaan rupiah hanya demi membeli tiket penerbangan dari Timika ke Jayapura.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

"Kami datang setelah pesan 120 kursi pesawat. Kami sengaja datang, ada yang libur, tidak libur, dan sengaja ambil cuti," kaya Yullex Sawaki, salah satu pentolan Karaka's, kepada VIVA.co.id, Jumat 29 April 2016.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama para personel Karaka's bolos hanya untuk menonton Persipura. Mereka sudah biasa melakukannya.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Bagi kami, masyarakat Papua, Persipura dan Black Brothers (grup band) sudah menjadi darah daging serta jati diri kami," ujar Yullex.

Persipura akan mengawali kiprahnya di ISC dengan menjamu Persija Jakarta. Laga digelar pada , Jumat 29 April 2016, pukul 21.00 WIT atau 19.00 WIB.

Ini adalah kali pertama Persipura bermain di Stadion Mandala sejak kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) vakum. Sebelumnya, Persipura selalu bermain di kandang lawan ketika tampil di berbagai turnamen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya