Legenda AC Milan Kembali Calonkan Jadi Presiden Liberia

George Weah mencalonkan diri sebagai Presiden Liberia
Sumber :
  • REUTERS/James Harding Giahyue

VIVA.co.id –  Legenda AC Milan, George Weah melanjutkan kariernya di dunia politik. Pemain Terbaik Dunia FIFA 1995 ini mencalonkan diri sebagai presiden Liberia, untuk kedua kalinya.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Weah memang langsung terjun ke dunia politik, usai mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional, bersama Al-Jazira pada 2003. Weah mengungkapkan targetnya jika nanti terpilih sebagai presiden Liberia, di hadapan para pendukungnya di Monrovia, Liberia.

"Pertemuan kami di sini adalah mengenai masa depan negara dan rakyat. Dalam 10 tahun terakhir, rakyat kami hidup dalam kemiskinan, pendidikan berantakan, sistem kesehatan amburadul, listrik, dan air sulit didapat," kata Weah seperti dilansir Soccerway.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Sama seperti kalian, saya juga menjadi korban dari kemiskinan. Ada masa-masa di masa saya tak bisa membayar uang sekolah," tutur pria 49 tahun ini.

Weah sempat mencalonkan diri sebagai presiden Liberia pada 2005. Namun, dia dikalahkan Ellen Johnson Sirleaf yang menjadi presiden saat ini.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Masa jabatan Sirleaf akan habis pada 2017. Dia sudah terpilih dua kali beruntun sebagai presiden, sehingga tak bisa kembali mencalonkan diri.

Sementara itu, Weah pernah membela AC Milan pada 1995 hingga 2000. Dia menyumbangkan dua Scudetto Serie A untuk Rossoneri.

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022