'Bomber' Subur Arema Siap Gedor Pertahanan Persiba

Striker Arema Cronus, Gustavo Giron Marulanda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id – Arema Cronus mengawali kiprah mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC) dengan berduel melawan Persiba Balikpapan, Minggu 1 Mei 2016, di Stadion Kanjuruhan, Malang. Menghadapi duel tersebut, Arema mendapatkan satu kabar buruk.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Gelandang senior, Ahmad Bustomi, masih belum bisa membela Arema di partai pembuka ISC. Bustomi harus absen karena masih dibekap cedera lutut.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo, menyatakan Bustomi belum bisa bermain hingga dua bulan ke depan." Dia masih dalam penyembuhan. Cuma Bustomi yang belum bisa diturunkan di pekan-pekan awal ISC," kata Gethuk -sapaan akrab Joko- saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat, 29 April 2016.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Di sisi lain, Arema juga mendapat angin segar dari bomber asing anyarnya, Gustavo Giron. Joko menyatakan Giron sudah siap tampil lantaran kondisi fisiknya sangat prima.

Proses adaptasi Giron pun berjalan lancar. Dengan demikian, pemain yang pernah menyabet gelar top scorer National Premier Leagues atau kompetisi kasta kedua Australia tersebut, siap diturunkan di pertandingan Minggu lusa.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Yang jelas, adaptasi Giron tak bermasalah. Dia sudah mulai menyatu dengan permainan tim," ujar Joko.

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022