Banding Ditolak, Atletico Tuntaskan La Liga Tanpa Pelatih

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Banding yang diajukan oleh Atletico Madrid atas hukuman pada Diego Simeone resmi ditolak Federasi Sepakbola Spanyol. Artinya, pelatih asal Argentina tersebut tak bisa mendampingi Atletico di sisa pertandingan musim ini.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Hukuman tak boleh mendampingi Atletico selama tiga pertandingan musim ini, tak lepas dari insiden yang terjadi saat timnya menang 1-0 atas Malaga. Simeone harus diusir oleh wasit  pada babak pertama kala kedua tim yang beradu di Vicente Calderon, Sabtu 23 April 2016.

Insiden bermula saat Malaga melakukan serangan balik, pemain mereka diganggu oleh masuknya bola dari pinggir lapangan. Bola tersebut datang dari arah bangku cadangan Atletico, wasit Antonio Mateu pun langsung menghentikan permainan.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Kemudian, dia mengusir Simeone ke tribun penonton atas terjadinya insiden tersebut. Dalam aturan yang berlaku, Simeone sebagai orang dengan posisi tertinggi di tim pelatih yang harus bertanggung jawab akan insiden tersebut.

Simeone akhirnya dijatuhi hukuman tiga pertandingan, atau hingga akhir musim ini. Tak terima, pihak Los Rojiblancos lantas mengajukan banding atas hukuman tersebut karena merupakan sebuah kerugian besar.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Namun seperti dilaporkan Football-Espana, langkah dari Atletico mendapat penolakan dari Federasi Sepakbola Spanyol.  Dalam pernyataannya, Komite Banding menyatakan kalau mereka 'tidak bisa mengindentifikasikan siapa yang melempar bola'.

Karena itulah mereka tetap berpegang pada ketentuan yang menyebutkan bahwa hukuman dijatuhkan pada pelatih. Dengan begitu, Atletico tanpa Simeone pada laga kontra Rayo Vallecano, Levante dan Celta Vigo.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022