Guardiola: Sampai Kalah dari Atletico, Silahkan Bunuh Saya

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.
Sumber :
  • Reuters / Rafael Marchante

VIVA.co.id – Bos Bayern Munich, Pep Guardiola, masih belum menyerah meski harus menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Gol tunggal Saul Niguez sudah cukup memberikan kemenangan untuk Atletico di Vicente Calderon. Artinya, Bayern akah hadapi laga sulit di kandang sendiri pekan depan.

Namun, Guardiola percaya diri rekannya mampu melewati tantangan dari Atletico. "Ini masih belum selesai, kami masih punya kesempatan. (Kalah sampai kalah) Lalu Anda bisa bunuh saya," tuturnya pada Kickers.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Satu lagi keputusan Guardiola yang dapatkan kritik adalah ketika menempatkan Thomas Mueller di bangku cadangan pada laga kemarin. Hanya Robert Lewandowski diplot sebagai ujung tombak.

"Keputusan itu murni taktik. Saya hanya ingin bermain dengan satu striker," ujar Guardiola. "Pengalaman saya bermain dengan dua penyerang tengah kurang bagus. Saya ingin kontrol, tapi saya suka bermain dengan Thomas Mueller."

Tendangan Penalti Lautaro Martinez 'Terbang ke Langit', Ini Kata Pelatih Inter Milan

"Di Lisbon, Robert Lewandowski hanya jadi cadangan tapi kami menang. Maka bukan itu masalahnya. Pada akhirnya, saya harus membuat keputusan," lanjut sang
pelatih asal Spanyol tersebut.

Bayern Munich usai kalahkan Lazio di Liga Champions

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Hasil drawing babak perempat final Liga Champions 2023/2024 mempertemukan Arsenal vs Bayern Munich. The Gunners jadi tuan rumah terlebih dulu di Emirates Stadium.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024