'Barisan Para Mantan' Jadi Kartu Truf Sriwijaya

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/kye/16

VIVA.co.id – Sriwijaya FC bakal mengemban tugas berat saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu, 30 April 2016, pada pekan pertama Indonesia Soccer Championship. Di duel ini, Sriwijaya bertekad untuk mencuri poin dari Persib.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya, Widodo Cahyono Putro, mengaku bukan hal yang mudah bagi timnya mencuri poin di markas Persib. Sebab, skema permainan Sriwijaya juga dianggap Widodo belum terlalu matang. 

"Kami tak punya cukup waktu mematangkan strategi dan gaya bermain yang diinginkan. Saya baru satu bulan menangani tim. Tapi langsung dihadapkan pada ajang sekelas ISC," kata Widodo.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Meski begitu, Widodo mengaku sudah menyusun berbagai rencana demi bisa memuluskan ambisinya mengalahkan Persib. Saat memilih taktik dan strategi, Widodo meminta saran kepada anak-anak asuhnya yang merupakan mantan pemain Persib.

Banyak mantan penggawa Maung Bandung yang berseragam Sriwijaya di gelaran ISC. Sebut saja Ahmad Jufriyanto, Firman Utina, Supardi Nasir, dan Eka Ramdhani.

Sriwijaya FC Digugat Rp8,5 Miliar karena Kasus Wanprestasi

"Saya selalu minta pendapat dari para pemain. Terkait pertandingan nanti, saya juga meminta saran dari pemain yang pernah membela Persib. Mereka pasti paham gaya bermain Persib, meski sudah ganti pelatih. Kami akan cari cara mengalahkan mereka. Minimal bisa curi satu poin," ujar Widodo. (ase)

Pemain Rans Cilegon FC merayakan gol

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Rans Cilegon dan Sriwijaya main imbang di laga pamungkas Grup X Liga 2.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2021