Ada Konspirasi untuk Jatuhkan Barcelona di La Liga?

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Isu tak sedap menghampiri La Liga. Tersiar kabar bahwa ada konspirasi dari beberapa klub untuk bisa membawa Real Madrid keluar sebagai juara di musim ini.

Eks Pelatih Barcelona Lega Bawa Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022

Rumor miring tersebut muncul ketika kiper Real Betis, Antonio Adan, menyatakan siap membantu Madrid menjadi juara. Caranya adalah dengan mengalahkan Barcelona di duel yang digelar pada Sabtu 30 April 2016 atau Minggu dini hari nanti WIB.

Komentar yang sama diungkapkan oleh mantan pemain Madrid, Asier Illaramendi, yang bermain untuk Real Sociedad. Illaramendi berharap Madrid juara dan senang hati memberikan bantuan. Kebetulan, Sociedad akan menjamu Madrid malam nanti WIB. Ada indikasi, kedua tim bakal bermain mata di duel tersebut.

Luis Enrique Tidak Benci Real Madrid

Situasi tersebut ditanggapi oleh pelatih Barca, Luis Enrique. Menurut Enrique, isu mengenai konspirasi beberapa tim untuk menjatuhkan Barca sama sekali tak benar.

"Saya tak punya bukti untuk kabar yang berkembang. Saya tak tahu Betis dan Sociedad mau Madrid yang juara La Liga," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

Luis Enrique Minta Spanyol Main Santai di Final UEFA Nations League

Enrique pun merasa tak gusar dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Adan dan Illaramendi. "Kompetisi dimenangkan oleh tim terbaik yang sudah melakoni 38 pertandingan," tutur mantan pelatih AS Roma tersebut.

Barca hingga sekarang masih memimpin klasemen sementara La Liga. Mereka mengoleksi 82 angka, sama dengan Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. Sedangkan Madrid berada di peringkat ketiga dengan selisih satu poin. (ase)

Tunggal putra Spanyol, Luis Enrique Penalver

Luis Enrique dan Wakil Tuan Rumah Mundur dari India Open 2022

India Open 2022 memasuki hari kedua. Ada tunggal putra Spanyol, Luis Enrique Penalver dan wakil tuan rumah mundur hari ini.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022