Sembilan Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Norwich City

Pemain Arsenal Hector Bellerin dan Alexis Sanchez
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA.co.id – Arsenal akan menjamu Norwich City dalam lanjutan Premier League, Sabtu, 30 April 2016. Kedua tim mengusung misi berbeda dalam laga yang berlangsung di Emirates ini.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Arsenal ingin mengamankan posisi 4 besar dari kejaran Manchester United. The Gunners menempati posisi 4 dengan 64 poin dari 35 pertandingan, unggul 5 poin dari MU yang mengantongi satu partai lebih banyak.

Sementara itu, Norwich butuh poin untuk lepas dari zona degradasi. The Canaries menempati posisi 18 dengan 31 poin dari 34 pertandingan, kalah selisih gol dari Sunderland yang menempati zona aman.

Berikut 9 fakta menarik jelang Arsenal vs Norwich, seperti dilansir Eurosport:

1. Arsenal menang 8 kali dari 12 partai kandang terakhir melawan Norwich City (menang 8, imbang 3, kalah 1).

Chelsea Amankan 3 Angka di Markas Norwich City

2. Norwich City hanya menang sekali dalam 14 pertemuan terakhir melawan Arsenal di Premier League. Sisanya, The Canaries kalah 7 kali dan imbang 6 kali.

3. Gelandang Arsenal, Mesut Oezil melalui 8 pertandingan terakhir Premier League tanpa torehan assist. Padahal, musim ini dia tercatat sebagai penyumbang assist terbanyak di liga, dengan 18 assist.

4. Oezil mampu menciptakan 137 peluang di Premier League musim ini. Ini jumlah terbanyak yang ditorehkan pemain di Premier League, sejak 2003/04.

5. Striker Arsenal, Olivier Giroud melalui 14 partai Premier League tanpa mencetak satu pun gol. Ini menjadi masa kering gol terlama yang dialami Giroud di musim ini.

6. Arsenal 7 kali gagal menang di Premier League setelah unggul terlebih dahulu (imbang 5, kalah 2). Ini menjadi rekor tertinggi sejak musim 2004/05.

7. Top scorer Norwich musim ini, Nathan Redmond dan Dieumerci Mbokani masing-masing hanya mampu mencetak 5 gol. Ini menjadi rekor terburuk dibandingkan top scorer tim lainnya.

8. Arsenal merupakan tim yang paling banyak menciptakan sentuhan di kotak penalti musim ini (1.158 kali). Sebaliknya, Norwich yang paling sedikit menciptakan sentuhan (569 kali).

9. Striker Norwich, Cameron Jerome menjadi pemain yang paling buruk dalam memanfaatkan peluang (2 gol dari 12 peluang, 16,7%).
 

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya