Gelandang Anyar PBFC Siap Tempur Hadapi Bali United

Gerald Pangkali (kiri).
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Gerald Pangkali sudah tak sabar tampil bersama klub barunya, Pusamania Borneo FC. Gelandang 33 tahun ini akan jadi pilar utama armada Pesut Etam dalam laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) kontra Bali United, Minggu 1 Mei 2016.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

Sebelumnya, Gerald bergabung dengan PBFC, setelah dicoret eks klubnya, Persipura Jayapura. Sempat bergabung dengan PS Polri dalam turnamen Piala Bhayangkara, mantan pemain Persija Jakarta ini akhirnya berlabuh bersama PBFC.

Gerald mengaku dalam kondisi maksimal dan sudah siap tampil di laga perdana kontra Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ia juga mengatakan jika tim barunya punya kualitas pemain yang mumpuni untuk menghadapi TSC.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Gerald memandang sosok pemain senior, Ponaryo Astaman dan Leonard Tupamahu, bisa jadi leader bagi tim barunya. Tak lupa, ia juga melihat potensi pemain muda, Terens Puhiri.

"Puji Tuhan, persiapan semuanya berjalan lancar dan maksimal. Tidak ada masalah dengan penyesuaian karena para pemain di sini sudah berpengalaman seperti, Bang Ponaryo (Astaman), Leonard (Tupamahu). Kita juga punya pemain muda potensial Terens (Puhiri)," ujar Gerald saat dihubungi VIVA.co.id.

David Laly Dicoret dari Tim Utama Persib

Soal pendekatan taktis pelatih, Dragan Djukanovic, Gerald juga mengaku tak ada masalah. Meski enggan membeberkan soal strategi yang diberikan pelatih asal Montenegro dalam laga nanti, Gerald menyebut sosok Djukanovic adalah pelatih cerdas.

"Pelatih (Dragan) adalah sosok yang pintar dan cerdas. Pendekatan kepada pemain dan strateginya bagus. Yang jelas, semua pelatih punya strategi dan karakternya masing-masing," lanjut Gerald.

Gerald sendiri mengaku siap untuk lebih menggenjot persiapannya dalam menghadapi kompetisi TSC. Sebab, ia paham betul jika jadwal ketat dan format kompetisi penuh sudah tak dirasakan dalam setahun terakhir.

Kemudian, Gerald juga sangat mewaspadai kecepatan pasukan muda Indra Syafri, yang akan jadi lawannya nanti. Menurutnya, sejak beberapa turnamen digulirkan beberapa waktu lalu, Bali United terus mengalami peningkatan dan akan jadi lawan yang sulit ditaklukkan.

"Iya pasti sangat ketat jadwalnya, karena ini hanya (berlangsung) sampai bulan 12 (Desember) saja. Pasti akan sangat menguras tenaga dan stamina. Persiapan pasti akan saya lakukan lebih baik lagi, karena ini kompetisi (penuh)," kata Gerald.

"Bali United setelah beberapa turnamen kemarin sudah banyak yang berubah. Ya, mereka memboyong pemain-pemain yang berkualitas. Jadi menurut saya kekuatan Bali United sekarng jauh lebih solid," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya