Menang Tipis, Madrid ke Puncak Klasemen La Liga

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Real Madrid dipaksa bekerja ekstra keras saat bertandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan La Liga, Sabtu 30 April 2016. Beruntung, Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Los Blancos untuk sementara naik ke puncak klasemen.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Bermain di Anoeta, Madrid sempat dapat dua pelaung namun gagal mencetak gol. Tim tamu juga disulitkan menghadapi pertahanan solid Sociedad yang digalang duet Mikel Gonzales dan Artiz Elustondo.

Pada paruh kedua, penampilan Bale semakin membaik dan sempat menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, Sociedad masih berhasil meredam usaha yang dilancarkan Madrid.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

Kebuntuan akhirnya baru pecah di menit ke-80, umpan silang melengkung Lucas Vasquez berhasil menemui Bale di dalam kotak. Sundulan keras pemain Wales itu tak mampu dihalau Geronimo Rulli.

Dalam 10 menit terakhir pertandingan, Sociedad gagal menyamakan kedudukan setelah skema bola panjangnya selalu mudah diantisipasi Madrid. Skor 1-0 bertahan sampai usai, tiga poin krusial berhasil direbut Madrid.

Bintang Real Madrid Dapat Ancaman Pembunuhan Mengerikan

Tambahan tiga ini membawa Madrid naik ke puncak klasemen La Liga, dengan 84 poin dari 36 pertandingan. Unggul dua poin atas Barcelona dan Atletico Madrid yang baru akan bermain setelah ini.

Susunan Pemain:

Real Sociedad: Geronimo Rulli; Joseba Zaldua, Yuri Berchiche, Aritz Elustondo, Mikel Gonzalez, Xabi Prieto, David Zurutuza, Mikel Oyarzabal, Markel Bergara, Asier Illarramendi, Bruma.

Real Madrid: Keylor Navas; Raphael Varane, Danilo, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Casemiro, James Rodriguez, Luka Modric, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Borja Mayoral.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya