Bayern Gagal Amankan Gelar Juara Bundesliga

Pemain Bayern Munich, Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Bayern Munich melewatkan kesempatan merebut gelar juara Bundesliga setelah ditahan imbang 1-1 oleh Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu, 30 April 2017.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Die Bavarians bisa saja merebut gelar keempat Bundesliga secara beruntun kalau menang. Namun, gelar juara akhirnya harus mundur satu pekan setelah diimbangi Gladbach.

Thomas Mueller membawa Bayern unggul lebih dulu lewat sundulan di menit ke-6. Tapi rotasi yang dilakukan Pep Guardiola membuat pasukan Allianz Arena gagal teruskan momentum.

Borussia Dortmund Ditahan Imbang Augsburg

Gladbach mengambil alih pertandingan di babak kedua dan mendapatkan beberapa peluang. Andre Hahn akhirnya mencetak gol di menit ke-72, untuk gagalkan Bayern rebut gelar juara pekan ini.

Di laga lain, Borussia Dortmund berhasil merebut kemenangan 5-1 atas Wolfsburg di Signal Iduna Park. Gol Shinji Kagawa di menit ke-7 lalu disusul Adrian Ramos dua menit berselang buat BVB unggul 2-0 di babak pertama.

Tragis, Borussia Dortmund Dilibas Leverkusen di Signal Iduna Park

Dalam paruh kedua, Marco Reus berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-59. Lalu dilengkapi oleh dua gol Pierre Emerick Aubameyang menit ke-77 dan 78 untuk memastikan tuan rumah menang 5-0. Wolfsburg hanya bisa memperkecil ketinggalan empat menit jelang bubaran lewat Andre Schuerrle.

Saat ini, keunggulan Bayern kini terpangkas jadi lima poin saja dari Dortmund di klasemen Bundesliga. Die Roten mengumpulkan 82 poin dari 32 pertandingan, sementara BVB berhasil memangkas ketinggalan dengan 77 poin.

Laga Borussia Dortmund vs Arminia Bielefeld

Borussia Dortmund Permalukan Tim Papan Bawah Bundesliga

Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin kala berhadapan dengan Arminia Bielefeld di Signal Iduna Park.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022