Welbeck Selamatkan Wajah Arsenal di Kandang

Pemain Arsenal, Danny Welbeck, cetak gol lawan Norwich
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Arsenal dengan susah payah berhasil mengalahkan Norwich City 1-0 dalam lanjutan Premier League hari Sabtu, 30 April 2016 atau Minggu dini hari WIB. The Gunners pun naik ke tiga besar.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Norwich menjadi tim pertama yang dapat peluang di babak kedua. Beruntung bagi Arsenal, Petr Cech masih bisa gagalkan tendangan Martin Olsson.

Keputusan Arsene Wenger memasukan Danny Welbeck menggantikan Alex Iwobi di menit ke-56 berbuah manis. Penyerang Inggris itu berhasil memecah kebuntuan Arsenal tiga menit setelah masuk lapangan.

Gol diawali umpan Hector Bellerin dari sisi kanan lapangan ke jantung pertahanan Norwich, tepat tempat Giroud berada. Bola disodorkan lewat sundulan dan langsung dituntaskan Welbeck dengan tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang.

Setelah itu giliran Alexis Sanchez dan Alexis Sanchez yang dapat peluang untuk gandakan keunggulan. Namun, usaha kedua pemain Arsenal itu mampu digagalkan John Ruddy.

Chelsea Amankan 3 Angka di Markas Norwich City

Menit ke-81, Arsenal sempat hampir memastikan kemenangan mereka di kandang setelah Mohammed Elneny lepaskan tendangan keras ke arah gawang. Tetapi, Ruddy sekali lagi membuat penyelamatan kali ini sambil terbang.


Dengan hasil ini, Arsenal naik ke peringkat tiga klasemen Premier League dengan 67 poin dari 36 laga. Menggeser Manchester City yang baru akan bermain hari Minggu melawan Southamtpon.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Norwich terperosok ke zona degradasi menuju posisi 19. Dengan 31 poin, The Cannaries disalip oleh Sunderland dan Newcastle United yang berhasil mencuri poin beberapa jam sebelumnya.

Susunan Pemain:
Arsenal:
Petr Cech; Hector Bellerin, Per Mertesacker,Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Mohammed Elneny, Aaron Ramsey; Alexis Sanchez, Mesut Oezil, Alex Iwobi; Olivier Giroud

Norwich City: John Ruddy; Ivo Pinto, Russell Martin, Sebastian Bassong, Martin Olsson; Nathan Redmond, Gary O’Neil, Jonny Howson, Robbie Brady; Wesley Hoolahan; Cameron Jerome

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya