Newcastle Sukses Merangkak Keluar dari Zona Degradasi

Pelatih Newcastle United, Rafa Benitez.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Kemenangan kembali berhasil direbut oleh Newcastle United. The Magpies pun akhirnya sukses merangkak keluar dari zona degradasi, yang mereka huni dalam 10 pekan terakhir, setelah unggul 1-0 atas Crystal Palace hari Sabtu, 30 April 2016.

Guardiola Mulai Putus Asa Kejar Chelsea

Kedatangan Rafael Benitez nampaknya memberikan dampak positif pada skuat Newcastle. Dua kemenangan dan dua hasil imbang berhasil mereka catatkan di empat laga terakhir.

Hasil itu membuat Newcastle kini duduki peringkat 17 klasemen Premier League dengan 33 poin dari 36 laga. Unggul satu poin atas Sunderland dan dua poin atas Norwich City.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola 1 April 2017

Meski sekarang posisinya sudah aman, Benitez tegaskan Newcastle tak boleh bersantai. Malah ini menjadi titik balik yang harus terus dipertahankan dalam dua laga terakhir.

"Ini bisa jadi kemenangan penting buat kami. Tapi kami harus terus melaju. Kami akan hadapi laga melawan Aston Villa seperti laga final," ujar Benitez, pada BBC.

Juergen Klopp Pastikan 3 Pemain Liverpool Absen

"Kami menang melawan Swansea, hadapi dya laga sulit melawan Liverpool dan (Manchester) City dan sekarang kami dapat tiga poin. Para pemain yakin, mereka bekerja keras, dan kuncinya sekarang kerja sama. Kami harus menang satu lagi lalu fokus ke laga berikutnya," tambahnya.

Keberhasilan Newcastle keluar dari zona degradasi tak lepas dari kekalahan 0-1 Norwich di markas Arsenal. The Cannaries pun akhirnya harus rela melorot ke peringkat 19 klasemen sementara.

Winger Crystal Palace, Wilfried Zaha rayakan gol ke gawang Li verpool

Demi Pertahankan Zaha, Crystal Palace Siap Pecahkan Rekor

Crystal Palace akan bayar Zaha Rp1,6 miliar per pekan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2017