Tantan, Super-Sub yang Selamatkan Wajah Persib

Pemain Persib Bandung, Tantan (biru).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Tantan mengungkapkan perasaan bahagianya setelah menyelamatkan Persib Bandung dari kekalahan oleh Sriwijaya FC dalam laga pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 30 April 2016.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Dalam laga tersebut, "Maung Bandung" nyaris menelan kekalahan setelah ketinggalan lebih dulu oleh gol Beto Goncalves di akhir babak pertama. Beruntung, Tantan bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 di masa injury time.

Tantan, yang masuk pada babak kedua menggantikan Robertino Pugliara mengungkapkan, mengaku cukup puas meski hanya mampu meraih satu poin di laga pertama. Menurutnya, Persib telah menunjukkan sebagai tim yang tak mudah menyerah.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

"Kita terus berusaha dan tak menyerah selagi ada kesempatan. Gol ini sangat berarti karena Alhamdulillah kita bisa terhindar dari kekalahan walaupun harapannya bisa memenangkan pertandingan ini," kata Tantan seusai pertandingan.

Tantan memandang di pekan pertama TSC 2016 ini, seluruh tim peserta memang belum menemukan bentuk permainan terbaiknya, tak terkecuali Persib. Karena itu, hasil imbang di laga pertama harus dijadikan pelajaran agar bisa meraih hasil lebih baik di laga-laga berikutnya.

Sriwijaya FC Digugat Rp8,5 Miliar karena Kasus Wanprestasi

"Pertandingan pertama memang biasanya terasa menyulitkan, itu juga kita alami waktu main di Bhayangkara. Yang penting sekarang kita fokus memperbaiki kelemahan dan konsentrasi ke pertandingan-pertandingan selanjutnya," tambah Tantan.

Pemain Rans Cilegon FC merayakan gol

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Rans Cilegon dan Sriwijaya main imbang di laga pamungkas Grup X Liga 2.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2021