Enrique Akui Atletico dan Madrid Sulit Terpeleset

Pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Persaingan menuju gelar juara La Liga semakin memanas, memasuki akhir musim ini. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menilai hasil yang bakal diraih timnya nanti, tergantung dari mereka sendiri.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Sempat unggul jauh dari para pesaingnya, Barcelona malah harus berada dalam posisi tertekan saat ini. Meskipun berada di puncak klasemen La Liga dengan 85 poin dari 36 pertandingan, poin tersebut sama dengan milik Atletico Madrid yang berada di posisi dua.

Sementara itu, Real Madrid juga terus mengintai Barcelona dari posisi ketiga, dengan koleksi 84 poin. Dengan musim yang menyisakan dua pertandingan lagi, membuat persaingan akan semakin sengit hingga laga terakhir.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Menurut Enrique, sulit bagi Barcelona bila hanya mengandalkan rival-rivalnya terpeleset di sisa musim ini. Baginya, Lionel Messi dan kawan-kawan harus tetap fokus di pertandingan sisa musim ini, demi mengunci gelar juara.

"Kami tidak pernah menganggap liga ini sudah kami menangi. Tapi, kami masih di posisi pertama dan tetap bergantung pada diri kami," kata Enrique, seperti dikutip Soccerway.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

"Apa yang harus kami lakukan adalah memenangi pertandingan-pertandingan sendiri. Kami tak bisa menunggu tim lain gagal, tapi kami harus fokus ke pekerjaan sendiri dan menyelesaikan masalah dengan keyakinan yang kami punya," ujarnya.

Dia juga mengakui bila ketiga tim teratas di papan klasemen masih memiliki peluang yang sama untuk meraih juara di musim ini. Namun, semuanya akan ditentukan oleh dua pertandingan tersisa ini.

“Kami bertiga yang masih berpeluang juara liga ada di level yang amat bagus. Saya pikir mereka takkan terpeleset maka segalanya bergantung pada kami," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya