Van Gaal: Tahun Depan Anda Bertemu Saya Lagi di MU

Manajer Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :

VIVA.co.id – Manajer Manchester United mengirimkan pesan paling keras, sejak masa depannya terus menjadi spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Dia membuat janji, yang mungkin tidak akan disukai sebagian suporter Setan Merah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Tahun depan, Anda bakal bertemu saya lagi!" ujar Louis van Gaal, seperti dikutip dari Mirror pada Minggu 1 Mei 2016. Manajer asal Belanda itu berkeras memperoleh dukungan penuh dari Chief Executive Officer (CEO) Ed Woodward dan keluarga Glazer pemilik MU.

Sebelumnya diisukan bahwa Louis van Gaal masih mungkin dipertahankan, jika berhasil meraih trofi Piala FA. Namun, Van Gaal menepisnya dan menegaskan dia bakal tetap dipertahankan musim depan, apa pun yang terjadi pada akhir musim ini.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Artinya, hasil buruk MU di Premier League dan Liga Champions, tidak perlu diperbaikinya dengan kemenangan di Piala FA. Louis van Gaal mengisyaratkan, dia memperoleh jaminan dari Woodward mengenai masa depannya.

Hal itu sekaligus mengakhiri spekulasi, yang mengaitkan Jose Mourinho sebagai calon pengganti Louis van Gaal pada akhir musim ini. Louis van Gaal mengatakan, sebenarnya hanya menginginkan kontrak selama dua tahun, ketika ditunjuk MU menggantikan David Moyes pada 2014.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

MU memaksanya menyetujui kontrak selama tiga tahun hingga 2017. Louis van Gaal mengatakan, sebelum menandatangani kontrak, dia tahu akan mengalami proses transisi yang menyakitkan di Old Trafford. "Saya tahu bakal seperti ini. Itulah mengapa mereka mempekerjakan saya."

"Kami telah bicara tentang itu. Kami selalu tahu, bahwa prosesnya akan membutuhkan waktu tiga tahun. Saya sebelumnya hanya menginginkan dua tahun. Klub menginginkan saya terikat tiga tahun, bukan saya. Saya menandatangani tiga tahun, jadi tahun depan Anda akan bertemu saya lagi," ujarnya.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022