Cedera Misterius Ancam Peluang Ronaldo ke Piala Eropa

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tengah dibekap cedera misterius. Hingga sekarang, belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami oleh Ronaldo.

Berharap Ada Egy Maulana Vikri Baru dari Timnas Pelajar U-15

Analisis tim dokter Madrid menyatakan Ronaldo mengalami cedera yang cukup serius dan kemungkinan besar absen di semifinal leg kedua Liga Champions, melawan Manchester City, tengah pekan depan. Namun, hasil lain dikemukakan oleh fisioterapis pribadi Ronaldo, Joaquin Juan.

Menurut Juan, Ronaldo bisa pulih lebih cepat. Salah satu teknik pemulihannya adalah dengan terapi sel.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Eks dokter kepala timnas Portugal, Nuno Campos, menduga cedera misterius Ronaldo disebabkan otot halus di betisnya rusak. Campos pun menyarankan agar winger 31 tahun tersebut beristirahat lebih lama. Waktu selama tiga pekan, dirasa Campos, cukup untuk memulihkan cedera Ronaldo. 

"Mungkin butuh waktu selama 18 hingga 21 hari. Itu jika diagnosanya benar-benar menyebutkan otot halusnya rusak," kata Campos.

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

"Mereka butuh 12 hingga 14 hari untuk menyembuhkan cederanya secara sempurna. Kemudian, lima hingga tujuh hari untuk memperbaiki jaringan otot," tuturnya seperti dikutip Record.

Campos sadar hasrat bermain Ronaldo sangat tinggi. Dia yakin CR7 berkeinginan kuat tampil di duel melawan ManCity, tengah pekan depan.

"Jika benar ada gangguan di otot halus, dan dia tetap bermain, bisa jadi masalah akan bertambah parah. Tentunya, itu akan membuat peluangnya tampil di Piala Eropa mengecil," ujar Campos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya