Jika Juara Premier League, Leicester Bakal Banjir Uang

Para pemain Leicester City
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Leicester City kini diambang juara Premier League. Kemenangan atas Manchester United di Old Trafford, Minggu 1 Mei 2016, sudah cukup mengantarkan Leicester untuk meraih trofi Premier League untuk kali pertama.

Maurizio Sarri Bandingkan Tekanan di Napoli dan di Chelsea

Jika berhasil menjadi juara, Leicester akan mendapatkan suntikan dana berlimpah. Dari hak siar dan uang hadiah, Leicester City kemungkinan mendapat uang sebesar £93 juta atau setara Rp1,8 triliun.

Musim lalu saja, Leicester mendapat suntikan dana sebesar £72 juta saat finis di posisi 14 klasemen sementara Premier League. Itu berasal dari £54 juta hasil hak siar televisi dan sisanya merupakan hadiah dari kemenangan yang mereka raih serta posisi di akhir musim.

Mahrez: Saya Terlalu Mahal untuk Arsenal

Uang yang didapat Leicester bisa saja meningkat lagi. Sebab, mereka bakal berlaga di Liga Champions musim depan.

City AM melansir, The Foxes bisa kebanjiran uang hingga £250 juta atau senilai Rp4,8 triliun pada kompetisi musim depan.

Bintang Leicester Ini Mengaku Sempat Dirayu Arsenal

Status juara Premier League juga bisa meningkatkan daya tawar Leicester dalam hal sponsorship. Konsultan bisnis olahraga, Nigel Currie, memprediksi nilai sponsor di jersey Leicester bisa meningkat hingga £20 juta.

"Saya pikir Leicester bisa menegosiasikan ulang harga sponsor mereka. Mereka bisa meminta harga lebih tinggi. Apalagi, mereka sering main pada pukul tiga atau empat sore pada Sabtu dan Minggu, di mana itu adalah waktu senggang dari semua orang," ujar Nigel.

Pep Guardiola bakal bentrok lagi dengan Unai Emery (Foto: skysports)

Jelang Man City Jamu Arsenal, Guardiola Malah Puji Emery

Pep Guardiola memuji kegigihan rivalnya di Arsenal.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2019