Pemain Ini Rela Jadi Tumbal Kedatangan Hummels

Bek Bayern Munich, Mehdi Benatia
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Terkait isu transfer Mats Hummels ke Bayern Munich, tentu akan ada satu defender yang akan hengkang andai Hummels jadi datang. Kabar menyebut, Mehdi Benatia yang akan jadi tumbal. Namun, bek asal Maroko ini mengaku siap pergi andai Hummels datang.

Chelsea Saingi ManCity Kejar Aubameyang

Berita kedatangan Hummels dari Borussia Dortmund ke Allianz Arena memang terus berhembus kencang. Bek 27 tahun ini dikabarkan akan kembali pulang ke klub dimana ia dibesarkan. Perlu diketahui, Hummels merupakan alumni akademi sepakbola Bayern.

Melihat kemungkinan ini, Benatia mengaku siap jika ia harus pergi meninggalkan Bayern. Meskipun, Benatia tampak sedikit kecewa dengan berkembangnya rumor ini, di tengah konsentrasi menghadapi akhir musim.

Dortmund Pagari Bintang Muda dengan Gaji Rp56 Miliar

"Hummels? Dia adalah pemain hebat dan akan disambut di sini. Dalam situasi saya, jika saya harus meninggalkan Bayern pada akhir musim ini maka saya akan pergi," ujar Benatia dilansir Sky Sports Italia.

"Saya tidak akan melakukannya seperti staf manajerial, yang berbicara tentang rumor transfer sebelum laga penting seperti semifinal Liga Champions (melawan Atletico Madrid)," imbuhnya.

Aubameyang Mengaku Sedang Didekati Manchester City

Meski tengah jadi sasaran pemberitaan media, Benatia mengaku tetap fokus bersama timnya untuk mengakhiri musim ini dengan maksimal.

"Saya hanya berpikir untuk menyelesaikan musim dengan baik. Saya berbicara tentang Liga Champions, Bundesliga, dan Piala Jerman (DFB-Pokal). Dalam karier pemain, momen saat ini sangat penting," kata Benatia.

Benatia didatangkan Bayern dari AS Roma awal musim 2014/2015. Cedera yang kerap menerpanya, membuat Benatia sering absen dan hanya jadi pilihan kedua Pep Guardiola. Hampir dua musim berseragam The Bavarians, Benatia baru tampil dalam 44 laga di semua ajang kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya