Eriksson: Simeone Pantas untuk Dicontoh

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Sepak terjang Diego Simeone bersama Atletico Madrid dalam lima tahun terakhir, memang mengundang banyak pihak berdecak kagum. Bagaimana tidak, sederet prestasi sudah disumbangkan pelatih Atletico Madrid asal Argentina ini.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Setelah didapuk menjadi pelatih Los Rojoblancos sejak tahun 2011 lalu, Simeone berhasil mempersembahkan sederet gelar bagi Atletico.

Gelar La Liga 2013/2014, Copa del Rey 2012/2013, Piala Super Spanyol 2014, gelar Liga Europa 2011/2012, dan Piala Super Eropa 2012, adalah sederet prestasi yang membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih top Eropa.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Sederet prestasi yang berhasil dicapai Simeone, membuat Sven-Goran Eriksson ikut melantunkan pujian buat pria 46 tahun ini. Eriksson yang merupakan pelatih Simeone kala masih berseragam Lazio, tahu betul sepak terjang mantan anak buahnya.

Eriksson pernah jadi pelatih Simeone saat masih membela Lazio periode 1999 hingga 2001. Eriksson tak lupa jika Simeone adalah sosok yang tangguh di lapangan, dan terbawa sampai ia menjadi pelatih.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Saya bersorak untuk Atletico Madrid dan Simeone. Sepakbolanya menggugah saya, ia mengatakan kepada saya mengambil beberapa hal dari saya. Saya bangga dengan itu," ujar Eriksson dilansir Gazzetta dello Sport.

"Simeone tangguh sebagai pemain dan ia masih seperti itu sebagai pelatih. Sesi latihannya selayaknya pertandingan sungguhan. Kemudian, pekerjaannya terbayar di lapangan. Timnya menekan sangat baik, dia adalah contoh yang pantas diikuti," jelasnya.

Simeone berpeluang besar menambah koleksi gelarnya bersama Atletico, andai mampu menjuarai La Liga dan Liga Champions musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya